Peristiwa

Cuaca Buruk, Penerbangan ke Taput Balik Arah


Cuaca Buruk, Penerbangan ke Taput Balik Arah
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Akibat cuaca buruk dan jarak pandang buruk tertutup awan di daerah Bandara Silangit, Tapanuli Utara (Taput), pesawat Wings Air nomor penerbangan IW 1296 dari Bandara Kuala Namu tujuan Bandara Silangit terpaksa Return To Base (RTB) atau balik arah ke Bandara asal, Jumat (04/11/2016).

Sebelumnya pesawat Wings Air tersebut terbang dari Bandara Kuala Namu sekira pukul 08.20 Wib menuju Bandara Silangit. Namun sekira pukul 09.40 Wib pesawat tersebut kembali mendarat ke Bandara Kuala Namu. Para penumpang diturunkan dan diarahkan ke ruang tunggu (gate) 6.

Duty Manajer Bandara Kuala Namu, Iriandi menerangkan para penumpang yang diperkirakan berjumlah 70 orang sudah ditangani dengan baik oleh pihak Lion Air yang merupakan grup Wings Air.

Menurutnya, pesawat terpaksa RTB karena cuaca buruk, padahal pesawat sudah hampir mendarat. Namun karena cuaca buruk, Pilot memutuskan untuk kembali ke Bandara Kuala Namu.

“Normalnya Bandara Kuala Namu–Silangit hanya memerlukan waktu 45 menit, tetapi mereka sempat berada diudara kurang lebih satu jam,” ujar Iriandi.

Menurutnya, Pilot berusaha mendaratkan pesawat dan mencoba berputar (holding) diatas Bandara Silangit. Namun harus kembali ke Bandara Kuala Namu dan mendarat sekira pukul 09.40 Wib. “Sejauh ini tidak ada kendala penumpang sudah ditangani,” tambahnya.(BS05)


Tag:cuaca burukdelaykualanamupenerbangan