Peristiwa

Cuaca Buruk, Beberapa Penerbangan di Bandara Kuala Namu Sempat Ditunda


Cuaca Buruk, Beberapa Penerbangan di Bandara Kuala Namu Sempat Ditunda
BERITASUMUT.COM/IST
Hujan disertai petir di Bandara Kualanamu
Beritasumut.com-Cuaca buruk dengan hujan yang cukup deras disertai petir terjadi di Medan dan sekitar Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (23/08/2016) malam. Akibat cuaca buruk ini, beberapa penerbangan mengalami penundaan.
 
Menyusul kondisi cuaca buruk tersebut, pihak bandara mengumumkan penundaan penerbangan untuk beberapa maskapai. Di antaranya Lion Air tujuan Jakarta yang diumumkan pukul 20.10 WIB delay hingga 20.50 WIB. Namun diumumkan lagi delay hingga pemberitahuan lebih lanjut.
 
Hal yang sama terjadi pada Lion Air tujuan Banda Aceh yang diumumkan penundaannya pada pukul 20.12 WIB, hingga pemberitahuan lebih lanjut. Begitu juga Air Asia yang diumumkan pukul 20.15 WIB, dan Citilink tujuan Jakarta hingga pukul 21.00 WIB."Berhubung alasan kondisi cuaca, Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA195 tujuan Jakarta ditunda sampai pemberitahuan lebih lanjut," lanjut petugas melalui pengeras suara dilansir dari detik.com.
 
Cuaca juga menyebabkan Garuda Indonesia dari Jakarta yang tiba di Kualanamu mengalami penundaan pengambilan bagasi dan meminta penumpang menemui petugas.Hingga pukul 21.00 WIB sudah mulai ada penerbangan yaitu Lion air tujuan Jakarta yang sebelumnya diumumkan ditunda, namun beberapa penerbangan lain masih menunggu pengumuman.Sementara penumpang tampak tenang menunggu pengumuman penerbangan, lantaran memahami kondisi cuaca yang sempat buruk untuk penerbangan tersebut.(BS05)
 

Tag:cuaca buruk