Peristiwa

Cimic Satgas Indobatt kunjungi Sekolah Al-Farah di Lebanon


Cimic Satgas Indobatt kunjungi Sekolah Al-Farah di Lebanon
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Indonesian Battalion (Satgas Indobatt) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) menggelar program Cimic di sekolah-sekolah yang berada di wilayah binaan Satgas Indobatt. Di bawah pimpinan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto SIP sebagai Komandan Satgas, Konga XXIII-L/Unifil melaksanakan misi perdamaian PBB di Lebanon. 
 
Salah satu program Cimic Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil yaitu mengunjungi Al-Farah School yang terletak di wilayah Eladeisse, Lebanon Selatan, akhir pekan ini. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasi Cimic Kapten Inf Vico Hendrika didampingi Komandan Kompi ‘A’ Kapten Inf Thohir Ilyas.
 
Menurut Kasi Cimic Satgas Indobatt Kapten Inf Vico Hendrika, kedatangan rombongan Cimic Satgas Indobatt di Al-Farah School disambut ceria oleh anak-anak termasuk masyarakat setempat. Kegiatan diawali dengan penampilan Tari Piring yang dibawakan oleh Wanita-Wanita TNI Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil.
 
"Kegiatan bertema 'Education Program for Children In Al Farah School' memberikan berbagai pembelajaran atau pendidikan kepada anakanak tentang cara menggambar dan mewarnai. Anak-anak dari sekolah Al-Farah terlihat senang dan sangat bergembira dengan kehadiran kami,” ucapnya melalui siaran persnya, Minggu (24/12/2017).
 
Dalam kesempatan tersebut, Kasi Cimic Kapten Inf Vico Hendrika bersama Komandan Kompi ‘A’ Kapten Inf Thohir Ilyas memberikan kenang-kenangan berupa Plakat Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil kepada Mrs. Armadham dan bingkisan kepada seluruh anak-anak Al-Farah School.
 
Senada dengannya, Komandan Kompi A, Kapten Inf Thohir Ilyas sebagai Pembina Wilayah tersebut menuturkan, Cimic yang dilaksanakan melaksanakan pendekatan yang intens dengan masyarakat. "Terutama yang berada dalam wilayah binaan Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil,” jelasnya.
 
Sementara itu, Mrs Armadham selaku Pengasuh Al-Farah School menyampaikan bahwa kegiatan ini memberikan arti yang sangat positif bagi perkembangan edukasi anak-anak di sekolah yang di asuhnya. “Semoga kegiatan ini akan terus dapat dilakukan oleh Cimic Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil yang dipimpin Letkol Inf Arfan Johan Wihananto. SIP,” pungkasnya. (Rel)

Tag:Al Farah SchoolCimic SatgasKongaKontingen GarudalebanonMisi DamaiPBBSatgas IndobattTNI