Peristiwa

Cek Kesehatan di Rutan Polres Deli Serdang, Tahanan Minta Tambah Vitamin

Cek Kesehatan di Rutan Polres Deli Serdang, Tahanan Minta Tambah Vitamin
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Puluhan tahanan Polres Deli Serdang yang menempati Ruang Tahanan (Rutan) mendapatkan pemeriksaan kesehatan oleh Ur Dokkes Polres Deli Serdang, Selasa (18/12/2018).Selain mengecek kesehatan, kegiatan itu juga memastikan tak ada tahanan yang kabur. 
 
Didampingi Kasat Tahti, Paur Kes Polres Deli Serdang melakukan pengecekan kesehatan terhadap puluhan tahanan. Pemeriksaan ini meliputi cek tensi, pengobatan luka tembak terhadap para tahanan dan pemeriksaan kesehatan lainnya.
 
Paurkes Polres Deli Serdang Junita menjelaskan kegiatan ini rutin dilaksanakan kepada para tahanan. Harapannya, jika ada tahanan yang mengalami sakit atau gangguan kesehatan lainnya, dapat segera dilakukan tindakan medis terhadap tahanan tersebut.“Ini kegiatan rutin yang dilakukan oleh Ur Dokkes Polres Deli Serdang, dua kali dalam satu minggu. Pemeriksaan kesehatan tahanan semacam ini, wajib dilaksanakan,” ujarnya.
 
Ditambahkan Paurkes Polres Deli Serdang bahwa dalam pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, tidak ditemukan adanya tahanan yang sakit. Hanya saja ada beberapa tahanan meminta tambahan suplemen atau vitamin.
 
"Selain memastikan kesehatan para tahanan, kegiatan ini sangat efektif untuk mencegah adanya tahanan yang kabur. Karena keberadaan para tahanan diketahui jumlah pastinya, karena selalu dicek oleh anggota.Selain penjagaan ketat oleh anggota, pemeriksaan kesehatan secara rutin secara tidak langsung turut berkontribusi pada upaya pencegahan tahanan kabur,” imbuh Kasat Tahti Polres Deli Serdang Ipda Sutarjo.(BS04)