Peristiwa

Cegah Pengaruh KKSB, Satgas Pamrahwan Patroli di Pedalaman Papua


Cegah Pengaruh KKSB, Satgas Pamrahwan Patroli di Pedalaman Papua
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Masih dalam suasana siaga satu di wilayah Papua dan untuk mencegah adanya aksi dalam memperingati HUT Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) 1 Desember 2019 lalu, anggota Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif 754/ENK Kostrad, melakukan kegiatan patroli di sertai anjangsana kepada masyarakat pedalaman di wilayah Kampung Nayaro, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (05/12/2019).
 
Dansatgas Pamrahwan Yonif 754/ENK Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan, seperti diketahui bersama bahwa walaupun tanggal 1 Desember sudah terlewati, namun bukan berarti kewaspadaan selama bertugas menjadi menurun. “Tidak sejengkal tanahpun yang aman di wilayah penugasan. Tetap tingkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap lingkungan yang ada di sekitar kita,” tegasnya.
 
Menurut Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, melalui kegiatan patroli dan anjangsana kepada masyarakat merupakan suatu wadah ataupun sarana untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah tugas operasi. “Yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana kita tetap harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat di sekitar kita,” ujarnya.
 
Sementara itu, Bapak Romawen salah satu masyarakat yang ada di Kampung Nayaro menyampaikan sangat senang dengan kehadiran Bapak-bapak dari Satgas pamrahwan Yonif 754/ENK Kostrad karena selalu memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang tinggal di kampung ini.
 
“Terima kasih banyak Bapak-bapak TNI. Kami merasa aman, nyaman karena keakraban dan kedekatan kami bersama Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK,” ucapnya.(rel)

Tag:Mabes TNITNIpatroli di Papua