Jumat, 15 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Cegah Jerat Hukum, Pemko Bersama Kejari Pematangsiantar Gelar Sosialisasi

Cegah Jerat Hukum, Pemko Bersama Kejari Pematangsiantar Gelar Sosialisasi

Minggu, 28 Oktober 2018 09:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Perbuatan melawan hukum diakibatkan dari kurangnya pemahaman atas ketentuan perundang-undangan yang berlaku, untuk mencegahnya, pemerintah kota bersama Kejari Pematangsiantar menggelar sosialisasi kepada jajarannya, acara dibuka Sekda Budi Utari AP, pertengahan pekan kemarin.
 
Dalam sambutan Wali Kota Haji Hefriansyah SE MM yang dibacakan Sekda, dikatakan, seluruh pimpinan OPD sebagai bagian dari penyelenggaraan pemerintahan daerah diarahkan untuk mempercepat mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan peran serta untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih.
 
Seluruh pelaksanaan tugas aparatur sipil negara (ASN) dilaksanakan dengan mempedomani ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan berpedoman pada asas-asas pemerintahan yang baik sehingga dalam pelaksanaanya terhindar dari perbuatan melawan hukum.
 
Melalui kegiatan ini kata Sekda, Wali Kota mengharapkan kepada seluruh pimpinan OPD mengikutinya dengan serius agar dapat menambah wawasan serta pemahaman dan memberikan kesadaran untuk taat dalam melaksanakan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
 
"Laksanakan tugas dan fungsi sesuai sumpah dan janji jabatannya masing-masing dalam mewujudkan masyarakat adil, makmur dan sejahtera berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar 1945, agar pemerintahan di kota ini semakin mantap, maju dan jaya," ujarnya dilansir dari laman pematangsiantarkota.go.id, Minggu (28/10/2018).
 
"Dalam pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat agar terhindar dari perbuatan melawan hukum, sosialisasi ini di gelar," timpal Kepala Bagian administrasi hukum dan perundang-undangan Herri Okstarizal SH.
 
Sosialisasi yang dihadiri seluruh pimpinan OPD pemko Pematangsiantar tersebut menghadirkan nara sumber dari Kejaksaan Negeri Pematangsiantar yaitu, Mukhlis SH MH Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara, Hary Palar SH MH Kasi Intelijen. (BS09)
 
T#g:hukumKejariKejari PematangsiantarPematangsiantar
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Kejari Deli Serdang Musnahkan Barang Bukti 385 Perkara Narkotika dan 91 Berkas Tindak Pidana

    Beritasumut.com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Deli Serdang memusnahkan barang bukti dari perkara yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht), Selasa

  • 3 hari lalu

    Personel Bakamla RI Ikuti Pembekalan Hukum Internasional

    Beritasumut.com-Personel Bakamla RI yang berdinas di Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis Hukum Internasional di Bidang Keamanan dan Keselamatan Laut

  • 5 hari lalu

    Tingkatkan PAD dan Amankan Aset Daerah, Pemkab Deli Serdang MoU dengan Kejaksaan Negeri Deli Serdang

    Beritasumut.com-Pemkab Deli Serdang terus berupaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

  • satu minggu lalu

    Dorong Peningkatan PAD, Pemkab Deli Serdang MoU dengan Kejari

    Beritasumut.com-Pemkab Deliserdang terus berupaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. S

  • satu bulan lalu

    Wakil Wali Kota Pematangsiantar Ajak Semua Pihak Perangi Narkoba

    Beritasumut.com-Remaja atau generasi muda merupakan bagian dari masyarakat yang merupakan generasi penerus bangsa, yang diharapkan dapat terbebas d

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.