Peristiwa

Cegah Aksi Hipnotis, Pemudik Diingatkan Tidak Menerima Apapun dari Orang Asing


Cegah Aksi Hipnotis, Pemudik Diingatkan Tidak Menerima Apapun dari Orang Asing
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana mengingatkan pemudik untuk selalu berhati-hati dalam perjalanan mudik termasuk menjaga barang bawaan. Pemudik juga diimbau waspada agar tidak jadi korban hipnotis.
 
“Saya ingin mengingatkan pemudik untuk berhati-hati dalam membawa barang bawaan. Jangan meninggalkan barang bawaan saat anda berada ditempat istirahat atau di rest area,” ujar Brigjend Pol Suntana saat menemani Menhub Budi Karya Sumadi dan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meninjau arus mudik di Terminal Kampung Rambutan, Selasa (20/06/2017).
 
Brigjen Pol Suntana berpesan agar pemudik tidak menerima apapun yang diberikan orang asing. Langkah itu menurutnya bisa meminimalisir kemungkinan aksi kejahatan.
 
“Jangan percaya kepada orang yang menawarkan sesuatu (apapun itu), termasuk minuman. Itu bisa saja merupakan upaya untuk menghipnotis kita,” kata Brigjen Pol Suntana, seperti dilansir tribratanews.com.
 
Oleh karena itu, Brigjen Pol Suntana berharap pemudik dapat memberi perhatian ekstra kepada situasi disekitarnya. “Jadi kenali penumpang di sebelah kiri dan kanan anda. Selalu berhati-hati supaya perjalanan mudik anda berjalan lancar, aman dan nyaman,” sebut Brigjen Pol Suntana.
 
Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan DKI Andri Yansyah juga menyampaikan pesan kepada pemudik. Salah satunya adalah mengenai pembelian tiket di dalam bus.
 
“Membeli tiket di dalam bus itu biasanya untuk pemudik yang jarak perjalanannya pendek. Tapi yang jelas, semua tarif yang ditetapkan itu harus tertempel di loket tarif. Jadi nominal yang dibayarkan oleh pemudik saat membeli tiket itu harus sama dengan yang tertera di loket,” tuturnya.(BS01)

Tag:arus balikarus mudikHipnotislebaran