Senin, 16 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Cawagub Sumut Fadly Nurzal Kunjungi Jumiati Penderita Tumor

Cawagub Sumut Fadly Nurzal Kunjungi Jumiati Penderita Tumor

Selasa, 25 Desember 2012 23:18:00
BAGIKAN:
Ist

Tanjung Balai, (beritasumut.com)

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Periode 2013-2018 yang juga Ketua DPW PPP Sumut Fadly Nurzal, mengaku saat prihatin melihat kondisi Jumiati (40), warga Jalan Pancing, Lingkungan II, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai. Jumaiti saat ini menderita penyakit yang diduga tumor di mata sebelah kanannya.

Dalam siaran pers yang diterima beritasumut.com, Selasa (25/12/2012) disebutkan, saat ditemui Cawagub Fadly Nurzal, Jumiati didampingi suaminya, Sofian menceritakan asal penyakit yang dideratanya. Jumiati mengungkapkan beberapa bulan yang lalu, usai mandi dan mengeringkan badan dengan handuk, tahi lalat yang ada di bawah mata kanannya luka. Lalu dioleskan bethadin sebagai pengobatan pertama.

Awalnya sembuh, namun beberapa hari kemudian luka tahi lalat itu berdarah lagi dan sejak itu dari hari kehari semakin besar lukanya. Khawatir dengan luka yang semakin besar suami Juamiati membawa isterinya berobat ke puskesmas tapi tidak ada perubahan. Hingga akhirnya keluarga kurang mampu ini dengan segala upaya membawa Jumiati berobat ke Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Di rumah sakit itu, menurut penurutan Sofyan, penyakit Juamiati terus berkembang. Bahkan sekitar sepuluh hari mereka di rumah sakit pemerintah itu, penyakit Jumiati tetap saja seperti kondisi semula. Mengingat kondisi ekonomi keluarga jumiati yang susah, akhirnya mereka memutuskan pulang ke Tanjung Balai.

Kemudian keluarga Jumiati mencoba mengobati penyakit tersebut secara tradisional, termasuk menggunakan pengobatal altenatif seperti paranormal (dukun kampung). Toh, penyakit tetap saja berkembang, dan pada akhirnya keluarga miskin ini mengaku pasrah atas penyakit yang diderita Jumaiti.

Mendengar penuturan itu, Cawagub Fadly Nurzal yang merupakan putra daerah Tanjung Balai merasa terenyuh dan prihatin. Saat itu juga, Fadly berkoordinasi dengan Walikota dan Wakil Walikota Tanjung Balai dan meminta Jumiati mendapat perhatian untuk pengobatan penyakit yang dideritanya.

”Saya telah berkoordinasi dengan Pak Walikota dan Wakil Walikota, dan meminta penyakit ibu Jumiati mendapat perawatan yang baik dengan bantuan Pemko Tanjung Balai,” katanya.

Fadly Nurzal juga menyampaikan akan berkoordinasi dengan Rumah Sakit Adam Malik Medan, agar penyakit yang diderita Jumiati mendapat perawatan secara intensif. ”Yang sabar yang Bu, dan tetap semangat, kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk kesembuhan penyakit ibu,” katanya sembari menyerahkan bantuan kepada keluarga Jumiati.

Saat mengunjungi Jumaiti, Fadly Nurzal didampingi isteri Lilia Wadyastuti, Pengurus DPW PPP Sumut, Pengurus DPC PPP Kota Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, dan Kepala Lingkungan setempat. (BS-002)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    Tujuh Warga Ditetapkan Sebagai Tersangka Kerusuhan Tanjungbalai, Meliana Sebagai Saksi

    Beritasumut.com-Pihak kepolisian menetapkan tujuh tersangka kerusuhan di Tanjungbalai. Saat ini, petugas tengah fokus pada pengendalian situasi dan ko

  • 3 tahun lalu

    Pasca Kerusuhan di Tanjungbalai, Aparat Negara Minta Masyarakat Menahan Diri

    Beritasumut.com-Pasca kerusuhan yang terjadi di Tanjungbalai, aparat negara di birokrasi pemerintahan meminta semua masyarakat agar menahan diri untuk

  • 3 tahun lalu

    Bentrok Warga di Tanjung Balai, Kapolri Pastikan Suasana Sudah Kondusif

    Beritasumut.com-Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam temu Pers di Kantor Poldasu, menerangkan bahwa permasalahan bentroknya antar warga di Tanjun

  • 4 tahun lalu

    Indarson : KIA untuk Pendataan, Perlindungan dan Pelayanan Publik

    Beritasumut.com-Guna meningkatkan pendataan, perlindungan dan pelayanan publik serta sebagai upaya memberikan perlindungan dan pemenuhan hak konstitus

  • 4 tahun lalu

    Tebing Tinggi Terpilih Menjadi Pilot Project Penerbitan KIA

    Beritasumut.com-Kota Tebing Tinggi terpilih menjadi salah satu dari dua kota yang dijadikan pilot project Kartu Identitas Anak (KIA) Pemerintah Pusat

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.