Senin, 17 Februari 2020

Car Free Day Diwarnai Sosialisasi Pemilu Serentak

Senin, 04 Februari 2019 15:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Pelaksanaan Car Free Day dan Senam Jantung Sehat, Minggu (03/02/2019) di Lapangan Merdeka dan sekitarnya diwarnai dengan sosialiasi Pemilu Serentak.
 
Ribuan warga yang sudah terbiasa memanfaatkan program Car Free Day dan Senam Jantung Sehat di Lapangan Merdeka ini tampak antusias berolahraga sekaligus mencari tahu soal Pemilu Serentak.
 
Sosialisasi ini digelar oleh Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan bersama Relawan Demokrasi (Relasi) Kota Medan. Masyarakat sangat antusias dengan sosialisasi yang dilakukan. Keingintahuan warga yang sangat tinggi terkait informasi kepemiluan dirasakan langsung saat KPU Kota Medan dan Relasi menyebarkan brosur sosialisasi dan membuka stand cek daftar pemilih.
 
“Kami merasakan bagaimana masyarakat sangat antusias dengan informasi dan sosialisasi tentang Pemilu Serentak 17 April 2019 yang saat ini dilakukan. Lihat saja warga berkerumun untuk mendapatkan selebaran dan brosur sosialisasi,” kata Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik didampingi komisioner lainnya Edy Suhartono, Nana Miranti, M Rinaldi Khair dan Sekretaris KPU Medan Nirwan di Lapangan Merdeka Medan.
 
Target sosialisasi kali ini adalah untuk memastikan masyarakat mengetahui ada lima jenis surat suara yang akan dicoblos pada hari pemungutan suara yakni calon presiden dan wakil presiden, calon DPD RI, calon DPR RI, calon DPRD Provinsi dan calon DPRD Kabupaten/Kota. Setelah itu memastikan bahwa warga yang mengunjungi stand KPU Kota Medan sudah terdaftar dengan memeriksanya melalui aplikasi online KPU RI Pemilu 2019.(BS08)
T#g:CFDPemiluPemilu 2019
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Jelang Pilkada Serentak Tahun 2020, Kemendagri Fokus Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

    Beritasumut.com-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof HM Tito Karnavian PhD memaparkan Kebijakan Kementerian Dalam Negeri dalam Mendukung Pilkada Se

  • 2 bulan lalu

    Daftar ke PPP, Mhd Syafii Perkenalkan Program Gebermen untuk Kota Medan

    Beritasumut.com-Mantan birokrat, Dr Drs H Mhd Syafii SH MH MSi menawarkan visi, misi, dan program yang besar untuk Kota Medan dan siap menuntaskan

  • 3 bulan lalu

    Plt Walikota Medan Buka Lomba SKJ 2018 Djadoel dan Senam Ahoi Nusantara

    Beritasumut.com-Ribuan masyarakat Kota Medan dengan antusias mengikuti lomba Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 2018 Djadoel dan Senam Ahoi Nusantara di

  • 3 bulan lalu

    Ribuan Peserta Dalam dan Luar Negeri Ramaikan Medan Heritage Fun Bike

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, melepas ribuan peserta Medan Heritage Fun Bike 2019, Minggu (24/11/2019)

  • 3 bulan lalu

    Tinjau Kesiapan Pilkada 2020, Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian

    Beritasumut.com–Tim Puslitbang Polri melaksanakan penelitian tentang Dampak Positif dan Negatif Pelaksanaan Pilkada Langsung dalam Rangka Kes

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.