Peristiwa

Caleg DPRD Medan Galang Dana Bantu PLN Sewa Genset


Caleg DPRD Medan Galang Dana Bantu PLN Sewa Genset
Caleg DPRD Kota Medan dari PDI Perjuangan Riana melakukan aksi pengumpulan dana dengan menyodorkan kotak kardus mie instant bertuliskan “Peduli Listrik Mohon Bantuan untuk Beli Genset PLN” kepada setiap pengendara. (Ist)
Medan, (beritasumut.com) – Caleg DPRD Kota Medan dari PDI Perjuangan Riana melakukan aksi pengumpulan dana dengan menyodorkan kotak kardus mie instant bertuliskan “Peduli Listrik Mohon Bantuan untuk Beli Genset PLN” kepada setiap pengendara yang melintas di kawasan persimpangan Jalan Katamso-Jalan Pemuda, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (26/2/2014).

"Ini bentuk keprihatinan kita, karena PLN sebelumnya sudah berjanji menutupi kekurangan listrik dengan menyewa genset, namun faktanya hingga saat ini pemadaman listrik masih terjadi, makanya kita menggalang dana untuk membantu mereka," ujarnya.

Riana menambahkan, pemadaman listrik yang kembali terjadi belakangan ini sudah tidak bisa ditolerir. Sebab efeknya sangat fatal karena menjadi salah satu pemicu banyaknya kebakaran. Selain itu, berbagai kejahatan yang terjadi dijalanan dan perampokan rumah juga tidak terlepas dari akibat pemadaman yang terjadi. Belum lagi banyaknya usaha masyarakat yang terganggu akibat kebutuhan listrik yang tidak memadai.

"Ini semua tidak seharusnya terjadi, karena masyarakat selalu membayar listrik meskipun tarifnya dengan sesuka hati dinaikkan oleh PLN. Masyarakat berhak mendapatkan pelayanan listrik yang terbaik karena mereka sudah memenuhi kewajibannya membayar listrik," tegasnya.

Diketahui, aksi pemadaman listrik kembali terjadi di Sumut. Padahal sebelumnya, PLN sudah berjanji tidak akan melakukan pemadaman listrik bergilir lagi sejak awal Tahun 2014. Untuk memenuhi kebutuhan listrik, PLN bahkan menyebut mereka telah menyewa genset. (BS-031)

Tag: