Peristiwa

CSRG IT Del Gelar Kompetisi Keamanan Jaringan


CSRG IT Del Gelar Kompetisi Keamanan Jaringan
Foto bersama. (Ist)
Laguboti, (beritasumut.com) – Cyber Security Research Group (CSRG) Institut Teknologi Del menggelar Kompetisi Keamanan Jaringan yang diikuti berbagai perguruan tinggi dan komunitas.

Kompetisi Keamanan Jaringan dengan model “Death Match Tournament” ini bertepatan dengan acara Seminar Nasional Ilmu Komputer 2014 (Snikom) yang diselenggarakan pada Jumat (22/8/2014).

Koordinator kompetisi Albert Sagala yang juga Dosen IT Del menjelaskan, model Death Match Tournament ini adalah kompetisi hacking jaringan lokal dimana setiap peserta kompetisi akan berusaha melakukan konfigurasi untuk menutupi celah keamanan yang ada terhadap server sendiri dan hacking terhadap server lawan.

Albert juga sangat berterima kasih kepada Aptikom Wilayah 1 Sumut-Aceh dan Inixindo yang telah mendukung kompetisi ini sehingga terlaksana dengan baik. Pada kompetisi berikutnya CSRG IT-Del juga akan mengadakan kompetisi yang sama dengan bekerjasama dengan TNI-AD, karena beberapa bulan sebelumnya IT-Del dan TNI-AD telah melakukan kerjasama dalam menghadapi perang di dunia maya atau cyber warfare yang kian hari makin mengancam, pungkasnya.

Kompetisi ini dimenangkan oleh Tim Raphita IT Del, Juara II Tim UII Cyber Guard Yogyakarta dan Juara III Tim Weti Universitas Telkom Bandung. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah uang yang diberikan langsung oleh Rektor IT-Del Prof r. Robert Sagala secara simbolik dan mengucapkan selamat kepada para pemenang. (BS-001)

Tag: