Jumat, 13 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Bus Sentosa Masuk Jurang di Tobasa, 6 Orang Meninggal

Bus Sentosa Masuk Jurang di Tobasa, 6 Orang Meninggal

Senin, 20 Agustus 2018 13:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ilustrasi
Beritasumut.com-Proses evakuasi terhadap korban bus Sentosa yang terperosok kedalam jurang di Desa Lumban Rau Tengah diantara Kecamatan Habinsaran dan Kecamatan Nassau Km 24 – 25, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sabtu (18/8/2018) pukul 07.15 WIB masih terus dilakukan.
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tobasa Herbet Pasaribu menyampaikan, jumlah korban yang telah berhasil dievakuasi saat ini berjumlah 20 orang. Namun dari jumlah tersebut, terdapat sebanyak 6 orang meninggal dunia.
 
"Sejauh ini, jumlah korban yang berhasil dievakuasi ada sebanyak 20 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 6 orang meninggal dunia dan 14 orang luka-luka," ungkapnya, Minggu (19/08/2018).
 
Akan tetapi, sambung Herbet, berdasarkan informasi yang disampaikan keluarga korban, masih terdapat sebanyak 9 orang korban lagi yang belum ditemukan.
 
"Jumlah pasti keseluruhan korban masih belum bisa kita ketahui. Karena saat ini, evakuasi masih terus dilakukan," pungkasnya.
 
Sementara itu, Kapolres Tobasa AKBP Elvianus Laoli menyampaikan, identitas ke 6 korban meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut masing-masing bernama, Petrus Maruli Tua Sinurat (50), Lamria Sitompul (54), Damaris Hutapea (55), Menti Sitohang (), Romida Br Simorangkir (59), dan Rita Sitorus (50).
 
Sedangkan untuk identitas ke 14 korban luka-luka, masing-masing Deliaman Sipahutar (50), Joni Ujung (45), Andrianus Sitorus (7), Tioman Sipahutar (49), Adi Saputra (15), Merlita Sari Sitorus (7), Jordan  Ujung (11), Welly Sitorus (10), Ayu Siitorus (16) Jeli Susanti (), Widia Sitorus (10), Tiambun Pasaribu (47), Rianto Sitorus (45) dan terakhir Ayu Sitorus (16).
 
Adapun para korban, baik yang hidup dan meninggal dunia saat ini tersebar di UPT Puskesmas Pasoburan, Puskesmas Nassau, RS HKBP Balige, serta RSU Porsea.
 
"Data tersebut sudah valid, namun jumlah penumpang yang sebenarnya belum dapat dipublikasikan, karena keluarga korban melaporkan masih ada keluarga yang hilang," jelasnya.(BS06)
T#g:bus masuk jurangKecelakaankecelakaan mautlakalantas
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Di Kampus USU, Kombes Darto Juhartono Sebut Angka Kasus Kecelakaan, Sebagian Besar Korbannya Para Milenial

    Beritasumut.com-Dalam rangka meningkatkan kesadaran berkendara yang baik dan mengurangi angka kecelakaan lalu-lintas, Kepolisian Republik Indonesia

  • 2 bulan lalu

    Lakalantas di Padangsidempuan, Tiga Orang Luka-Luka

    Beritasumut.com-Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil box mitsubishi colt diesel BK 9819 LI kontra mobil R10 mitsubishi truck fuso

  • 2 bulan lalu

    Poldasu Sebut Tewasnya Golfrid Siregar Mengarah Ke Laka Tunggal

    Beritasumut.com-Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut), untuk sementara menyimpulkan penyebab tewasnya aktivis yang juga kuasa hukum (advok

  • 2 bulan lalu

    Pria Tanpa Identitas Tewas Ditabrak Kereta Api di Jalan Kalianda Medan

    Beritasumut.com-Seorang pria tanpa identitas (Mr X) tewas mengenaskan akibat ditabrak kereta api di perlintasan rel, di Jalan Kalianda, Kelurahan P

  • 3 bulan lalu

    Pejalan Kaki Tewas Disambar Kereta Api Srilelawangsa di Kelurahan Cinta Damai, Helvetia

    Beritasumut.com-Nasib naas menimpa seorang pria bernama Toni Nababan (33) warga Jalan Bahagia, Lingkungan IV, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Meda

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.