Senin, 16 Desember 2019

Bus Peserta Rakorgub Nyaris Terbalik di Batu Bara

Rabu, 00 0000 00:00:00
BAGIKAN:

Medan, (beritasumut.com)

Akibat jalan licin atau kurangnya kesiapan Panitia Rakorgub se Sumatera Tahun 2013, bus peserta dari Provinsi Lampung dan wartawan nyaris terbalik di KM 11 perbatasan Batu Bara dan Tebing Tinggi sehingga membuat peserta rakorgub histeris, Selasa (18/12/2012).

Menurut supir bus, Bagus (30), sekembalinya meninjau dari KEK Sei Mangkei, bus masih dalam keadaan normal. Namun setelah di KM 11 Batu Bara, setir mulai hilang kendali. “Ketimbang menabrak tronton yang ada di depan, lebih baik saya masukkan ke parit,” ucapnya.

Bus bernomor polisi AA 1616 SE yang dikemudikan warga Jawa Barat itu dalam perjalanan dari Simalungun ke Medan. Beruntung bus masuk parit. Jika tidak, kendaraan tersebut bisa laga kambing dengan tronton.

Masih menurut Bagus, saat kejadian kondisi jalan sedang licin dan hujan. Ada mobil di depan, saat direm tidak terkendali hingga masuk parit dan hampir terbalik. Atas kejadian tersebut peserta rakorgub yang menuju Hotel JW Marriot, Medan, terpaksa dialihkan ke bus lainnya.

“Saya sangat terkejut, karena saya sedang tidur tiba-tiba bus yang kami tumpangi sudah berada di atas parit pinggiran perkebunan PTPN III,” ujar salah seorang peserta rakorgub asal Lampung yang enggan menyebutkan namanya.

Inilah akibatnya kalau Panitia Rakorgub oleh Bappeda Sumut kurang persiapan sehingga peserta rakorgub yang berjumlah 28 orang termasuk wartawan nyaris kecelakaan. Kita minta supaya panitia menyiapkan bus layak pakai bukan bus seperti itu yang bannya sudah gundul serta kemudinya disangsikan, ucapnya. (BS-033)

T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.