Peristiwa

Bupati Toba Serahkan SK Tenaga Kontrak Guru dan Tenaga Administrasi di Kabupaten Toba


Bupati Toba Serahkan SK Tenaga Kontrak Guru dan Tenaga Administrasi di Kabupaten Toba
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Sebanyak 670 orang tenaga kontrak pendidikan di Kabupaten Toba menerima SK Tenaga Kontrak yang diserahkan langsung oleh Bupati Toba Darwin Siagian di Aula SMK N 1 Laguboti.
 
Dalam sambutannya, Bupati mengajak semua tenaga kontrak untuk bekerja dengan tulus. Darwin menyadari bahwa permasalah yang dihadapi guru merupakan sebuah masalah yang harus deselesaikan dengan segera. "Masalah guru ini bukan hanya masalah di Toba saja, ini merupakan masalah nasional, hampir semua kabupaten/kota mengalaminya. Kita berharap akan segera ada regulasi-regulasi dari pemerintah pusat yang akan menjawab segala persoalan yang dihadapi guru,” ungkap Darwin dilansir dari laman tobasamosirkab.go.id, Minggu (01/03/2020).
 
Darwin juga menyampaikan bahwa pendidikan karakter menjadi kunci sukses. Darwin mengatakan hal yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan Nadiem Makarim bahwa intelegensi adalah faktor pendukung ke-21 dalam pendidikan."Yang pertama adalah kejujuran, seorang yang berhasil itu pasti diawali dengan kejujuran. Jujur, Rajin dan Kerja Keras itulah yang harus kita ajarkan kepada anak-anak kita," sebut Bupati.
 
Sementara itu, Kadis pendidikan Linggom Panjaitan mengatakan dengan adanya tenaga kontrak ini maka pekerjaan guru PNS dan sekolah sangat terbantu. "Saya dapat membayangkan jikalau mereka (tenaga kontrak) tidak hadir di tengah-tengah lingkungan sekolah dan dinas pendidikan.Saya yakin sekolah dan instansi pasti akan ada yang tutup. Walau demikian tenaga kontrak kita juga tetap punya tanggungjawab apalagi kita sebagai guru bertanggungjawab kepada pekerjaan, bagaimana mendidik anak-anak kita untuk berlaku jujur, tidak berbohong dan berkarakter baik," katanya.
 
Mewakili tenaga kontrak Henry Nababan dari SD Negeri Hite Tano kecamatan Habinsaran, mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Bupati Toba Darwin Siagian yang sudah memperhatikan tenaga kontrak yang ada di di Toba Samosir. "Harapan kedepannya tenaga kontrak semakin diperhatikan," harapnya.(BS09)
 

Tag:danau tobaGuruSekolahtobaTobasa