Peristiwa

Bupati Nias Selatan Minta Camat Ekspos Segala Kegiatan kepada Masyarakat

Try Try
Bupati Nias Selatan Minta Camat Ekspos Segala Kegiatan kepada Masyarakat
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Bupati Nias Selatan Dr Hilarius Duha SH MH mengharapkan seluruh Camat untuk melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku serta menjadi contoh dan teladan, baik di tengah-tengah masyarakat maupun di kalangan pegawai yang dibawahinya.
 
Hal ini dikatakan Bupati saat memberi arahan pada rapat koordinasi yang diselenggarakan Inspektorat Kabupaten Nias Selatan, di Aula Kantor Bupati, Jalan Arah Sorake Km. 5 Telukdalam, Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).
 
“Kegiatan ini tujuannya untuk mengingatkan kita kembali tentang tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat. Sebetulnya, kita sudah paham terkait tupoksi kita masing-masing, tetapi kelemahannya adalah implementasi, hal ini terbukti laporan keuangan dari OPD dan Kantor Kecamatan kadang masih terlambat, sehingga dampaknya dana-dana yang akan kita terima bisa terhambat,” ujar Hilarius Duha dilansir dari laman niasselatankab.go.id, Minggu (09/02/2020).
 
Bupati menegaskan kepada para Camat harus mampu memberi contoh pelayanan yang baik di tengah-tengah masyarakat maupun kepada bawahan, serta seorang Camat harus mampu berinovasi dan mampu memanage (mengelola) pekerjaan dengan baik. “Kemudian dalam melaksanakan tugas harus mampu koordinasi dan kerjasama secara vertikal dan horizontal,” tegasnya.
 
Bupati juga meminta para Camat agar dalam melaksanakan kegiatan harus bisa terekspos kepada masyarakat. “Sebab kegiatan yang kita lakukan perlu diketahui oleh masyarakat. Misalnya dalam pelayanan kepada masyarakat kalau dulunya banyak menghadapi kendala tetapi sekarang sampaikan bahwa pelayanan itu sudah berubah,” pungkas Bupati Hilarius Duha seraya meyakinkan seluruh Camat memiliki kemampuan yang baik, serta bisa bekerja secara profesional.