Rabu, 22 Mei 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Bupati Langkat Usulkan Penambahan Gedung Sekolah dan Pembangunan Jalan ke Objek Wisata

Bupati Langkat Usulkan Penambahan Gedung Sekolah dan Pembangunan Jalan ke Objek Wisata

Minggu, 17 Maret 2019 11:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA didampingi Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin SH, secara resmi membuka pelaksanaan Musrenbang penyusunan Rencana Kerja Pembangun Daerah (RKPD) Kabupaten Langkat tahun 2020, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, pertengahan pekan kemarin.
 
Bupati pada sambutannya mengusulkan, Musrenbang tahun pertama masa jabatannya ini, memprioritaskan pembangunan di sektor pendidikan dan infrastruktur jalan menuju lokasi pariwisata, seperti Bukit Lawang dan Tangkahan.Adapun sektor pendidikan yang diusulkan, kata Bupati, pembangunan gedung SMA N dan SMK N, di tiga kecamatan pedalaman, yaitu  Kecamatan Kutambaru, Batang Serangan dan Pematang Jaya.
 
“Saat ini tingkat pendidikan SMA sederajat menjadi kewenangan Provsu, maka rencana pembangunannya telah kita usulkan ke Provsu. Tujuannya, untuk meningkatkan nilai mutu pendidikan di seluruh wilayah Kabupaten Langkat secara merata, agar seluruh generasi Langkat menjadi generasi yang cerdas,” ujar Bupati seperti dilansir dari laman langkatkab.go.id, Minggu (17/03/2019).
 
Selain itu, Bupati Langkat mengusulkan infrastruktur jalan menuju tempat wisata, Bukit Lawang dan Tangkahan, guna menunjang kemajuan sektor pariwisata Langkat, karena sektor pariwisata dapat meningkatkan PAD, sehingga dapat memajukan daerah.“Pemkab Langkat juga telah mengusulkan perbaikan jalan ke dua tempat wisata ini ke Provsu, karena jalan dari selesai menuju Bukit Lawang, jalan Tanjung Pura menuju Tangkahan serta jalan dari Simpang Pangkalan Susu ke Pangkalan Susu, kewenangan Provsu,” terangnya.
 
Bupati menerangkan, kedua sektor pembangunan tersebut, untuk mewujudkan visi misinya, yaitu menjadikan Langkat yang maju, melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berwawasan lingkungan.
 
Menanggapi usulan tersebut, Gubsu melalui Kepala Bappeda Provsu Ir Irman, menjelaskan, bahwa untuk pembangunan jalan menuju Bukit Lawang, tahun ini akan segera dilaksanakan oleh Provsu, panjang jalan yang akan di Hotmix 3 KM.“Selain itu, Provsu tahun ini juga mengucurkan dana bantuan senilai Rp 5 Miliyar, untuk pengembangan objek wisata Bukit Lawang,” ungkapnya.
 
Sedangkan untuk usulan pembangunan lainnya, yang menjadi kewenangan Provsu, seperti Jalan menuju Tangkahan dan gedung SMA N, Irman berharap agar Pemkab Langkat segera mengusulkannya.“Agar di tahun–tahun depan, pengerjaan pembangunannya dapat segera dilaksanakan,” imbuhnya.
 
Kepala Bappeda Pemkab Langkat, H Sujarno menerangkan, maksud rangkaian Musrenbang ini, untuk mempertajam usulan program dan kegiatan prioritas tahun 2020, baik kategori belanja langsung maupun belanja tidak langsung.“Yang dituangkan dalam produk dokumen RKPD tahun 2020,” katanya.
 
Sedangkan tujuannya, sambung Sujarno, membahas dan menyepakati usulan dari seluru pemangku kepantingan untuk menghasilkan kegiatan prioritas Pemkab Langkat tahun 2020, menampung masukan terhadap RKPD tahun 2020 dan ketersediaan dokumen RKPD tahun 2020.(BS09)
 
T#g:Bupati langkatJalanSekolahWisata
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 19 jam lalu

    Antisipasi Pemudik Via Jalan Tol, Saldo Maksimal Uang Elektronik Kini Jadi Rp2 Juta

    Beritasumut.com-Guna mengantisipasi banyaknya pemudik dengan kendaraan pribadi yang melalui jalan tol, Bank Indonesia bekerjasama dengan Perbankan

  • 2 hari lalu

    Polisi Sergap 3 Pelaku Geng Motor di Medan

    Beritasumut.com-Patroli skala besar yang dilakukan oleh Polrestabes Medan membawa hasil yang baik. Buktinya, tiga orang pelaku kelompok geng motor

  • 3 hari lalu

    Menhub: Akses Pintu Keluar Tol Disediakan Di Sepanjang Jalur One Way

    Beritasumut.com-Dengan diberlakukannya satu arus (one way) di jalur Tol mulai dari Cikarang kilometer 29 hingga Brebes kilometer 263, pengemudi yan

  • 3 hari lalu

    Tekan Kejahatan di Jalanan, Polrestabes Medan Siapkan Pasukan Pemukul

    Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto breaksi cepat untuk memberikan rasa aman di masyarakat di Bulan Ramadan ini. Orang nomor

  • 5 hari lalu

    Ajak Turis Milenial Jelajahi dan Rasakan Destinasi Baru, Lion Air Group Buka 20 Jaringan Popular

    Beritasumut.com-Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID), Malindo Air (kode penerbangan OD)

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.