Peristiwa

Bupati Langkat Buka Pameran Kreatifitas Siswa SMK 1 Stabat


Bupati Langkat Buka Pameran Kreatifitas Siswa SMK 1 Stabat
Beritasumut.com/Ist
Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH membuka pameran kreatifitas siswa SMK N 1 Stabat yang dilaksanakan di SMKN 1 Stabat, Senin (02/05/2016). 
Beritasumut.com-Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH membuka pameran kreatifitas siswa SMK N 1 Stabat yang dilaksanakan di SMKN 1 Stabat, Senin (02/05/2016). Pameran kreatifitas tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan Hardiknas 2016 Kabupaten Langkat, sekaligus menggelar acara perpisahan bagi siswa/i kelas 3 di sekolah tersebut.

Dalam kesempatan itu Bupati Ngogesa mengatakan, sebagai sekolah kejuruan yang menjadi kebanggaan Langkat, ide dan gagasan seperti ini sangat bermanfaat bagi pendidikan Indonesia."Selain kompetensi, ini juga menunjukkan kemampuan para siswa dengan melibatkan sektor dunia usaha para lulusan SMK, sehingga peluang pekerjaan lebih terbuka kedepannya dengan ide dan gagasan yang siswa miliki," kata Ngogesa dilansir dari laman resmi langkatkab.go.id.

Ngogesa berharap, kreatifitas siswa ini menjadikan pendidikan di Langkat semakin maju dan semoga kreatifitas ini memberikan kontribusi yang besar bagi bangsa dan Negara.

Kepsek SMK N 1 Stabat Elyas S Pd menjelaskan, kegiatan dilaksanakan sebagai proses lanjutan dari ide dan gagasan siswa SMK 1 Stabat dengan slogan belajar, berlatih, berdisiplin dan bekerja.Lanjutnya, kreatifitas ini juga sebagai wadah publikasi hasil belajar dan berlatih siswa SMK 1 Stabat dalam bentuk karya nyata dengan tujuan menumbuh kembangkan potensi SDM siswa SMK 1 Stabat.

Mengenai kreatifitas yang dipamerkan diantaranya, program keahlian tata busana, study akuntansi, administrasi perkantoran, tata niaga, komputer dan jaringan, teknik audio video, teknik gambit dan bangunan, instalasi tenaga listrik, otomotif dan kendaraan ringan. "Selain itu, ada juga fashion show yang ditampilkan para siswa," tambah Elyas.

Dipenghujung acara, Bupati Ngogesa didampingi Sekda yang juga Plt Kadis Pendidikan dan Pengajaran Langkat serta Wakil Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga dan Ketua DWP Langkat Ny Hj Roro Endang Salahudin meninjau langsung pameran kreatifitas siswa SMK 1 Stabat. (BS02)


Tag: