Peristiwa

Bupati Langkat Berharap Generasi Langkat Selalu Menghidupkan Masjid

Bupati Langkat Berharap Generasi Langkat Selalu Menghidupkan Masjid
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Bupati Langkat Bapak Terbit Rencana Perangin Angin berharap generasi Langkat menjadi generasi yang selalu menghidupkan masjid. 
 
Pesan itu disampaikan Bupati Langkat dalam sambutannya, saat menghadiri maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di Masjid Ash - Shobirin Dusun III Desa Balai Kasih Kecamatan Kuala, Langkat, Sabtu (08/12/2019) malam.
 
Untuk itu, Bupati Langkat mengajak momen peringatan maulid ini, dijadikan pembinaan untuk mempersiapkan  regenerasi pengisi masjid seperti imam, khatib dan muadzin. Ini adalah rencana dan harapan Bupati Langkat, agar visi religius yang diemban Pemkab Langkat saat ini terwujud.
 
Bupati Langkat juga mengatakan, hanya nuansa keagamaan yang dapat menghadirkan ketenangan sejati. "Mari kita terapkan ajaran agama secara benar dalam kehidupan keluarga dan masyarakat, dengan mencontoh Rasulullah. Sebab Rasullulah adalah contoh tauladan yang paling sempurna. Maka marilah kita samua, memulianya dari sekarang meski diawali dengan memaksakan diri untuk melaksanakannya. Yakinlah kedepan akan menjadi terbiasa dan ihklas," ujarnya.
 
Sementara, Ketua panitia Bapak Rizki Rico, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Langkat atas kehadiran serta bimbingan dan arahannya. "Semoga hal ini menjadi penyemangat masyarakat Desa Balai Kasih untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan moral maupun moril hingga peringatan maulid ini berjalan lancar dan berkah," sebutnya.
 
Peringatan maulid yang tausiyahnya diisi  Al-Ustad H. Irfan Yusuf itu, Bupati Langkat  kembali mengumrohkan 2 orang, yakni Bapak Mukiman (58) dan Bapak Kasino (48), mereka warga Dusun lll Tempel Desa Balai Kasih Kecamatan Kuala.
 
Turut hadir Asisten Adm Umum, Kadis PUPR, Kadis Kominfo, Kepala BKD, Kasat Pol PP, Kabag Umpel serta kepala OPD Pemkab. Langkat lainnya, Forkopim Kec. Kuala, Kedes Balai Kasih beserta perangkat Desa dan para Kadus, Ketua dan pengurus Masjid Ash - Shobirin, Tokoh masyarakat/pemuda dan Alim Ulama, Remaja masjid yang tergabung dalam wadah BKPRMI, masyarakat sekitar serta undangan lainnya.(rel)