Peristiwa

Bupati Langkat: Forum SKPD Mantapkan Musrenbang Kecamatan, Agar APBD 2019 Tepat Sasaran


Bupati Langkat: Forum SKPD Mantapkan Musrenbang Kecamatan, Agar APBD 2019 Tepat Sasaran
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten Administrasi Umum Drs Sura Ukur membuka dengan resmi Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (FSKPD) Kabupaten Langkat tahun 2018 di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, awal pekan kemarin.
 
Dalam arahan, Bupati melalui pidato tertulisnya yang disampaikan oleh Sura Ukur menyampaikan, Forum SKPD ini merupakan proses lanjutan dari perlaksanaan  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan yang telah dilaksanakan sebelumnya.
 
“Jadi pelaksanaan ini sesuai UU No.25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan  pembangunan nasional, dari itu kita sebagai Forum SKPD Kabupaten, wajib melaksanakan proses penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD),” jelasnya dilansir dari laman langkatkab.go.id, Minggu (11/03/2018).
 
Sura Ukur melanjutkan, Forum SKPD ini guna  memantapkan dan mempertajamkan prioritas program dan usulan Musrembang Kecamatan dan hasil Reses DPRD Langkat, untuk kegiatan pada tahun 2019 mendatang, yang nantinya akan menjadi dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).“Selanjutnya RKPD ini  merupakan bahan bagi tim anggaran pemerintah daerah dalam menyusun Kebijakan Umum Anggaran (KUA),” terangnya.
 
Setelah itu, akan dilanjutkan penyusunan pada Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara  (PPAS) untuk disahkan menjadai RKA dan akhirnya menjadi APBD Kabupaten Langkat tahun  anggaran 2019.“Maka saya berharap hal tersebut dilaksanakan dengan sungguh-sungguh , agar hasil programnya   benar-benar menyentuh dan sesuai dengan aspirasi masyarakat Langkat,” jelasnya.
 
Plt Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga menambahkan dalam menetapkan rencana pembangunan daerah Kabupaten Langkat, untuk hal terpenting yang mesti diperhatikan adalah hasilnya tepat sasaran.“Mesti senantiasa berorientasi pada penumbuhan  hak-hak dasar masyarakat dan pencapaian pemerataan pembangunan yang berkeadilan,” pungkasnya.(BS02)
 

Tag:APBDKabupaten LangkatLangkatMusrenbangSKPD