Peristiwa

Bupati Labusel Lantik Pengurus Yayasan Kanker Indonesia Cabang Masa Bakti 2018-2022


Bupati Labusel Lantik Pengurus Yayasan Kanker Indonesia Cabang Masa Bakti 2018-2022
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H Wildan Aswan Tanjung SH MM lantik pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Labusel masa bakti 2018-2022 di Gedung Santun Berkata Bijak Berkarya, Kotapinang, pertengahan pekan kemarin.
 
Hadir pada acara tersebut Ketua YKI Provinsi Sumut Evi Diana Erry Nuradi, Wabup Drs Kholil Jufi Harahap, Kajari Joko Wibisono, Sekda Zulkifli, Danramil 11 Kotapinang Mayor Czi Baginda Siregar, Kapolsekta Kotapinang Kompol SM Sitanggang, pimpinan OPD dan undangan lainnya.
 
Bupati dalam sambutannya berharap YKI sebagai salah satu yayasan yang memiliki kepedulian terhadap kanker di Indonesia dapat memberikan edukasi dan pengetahuan kepada masyarakat terhadap penyakit kanker.“Meningkatnya pengetahuan dan kepedulian masyarakat terhadap penyakit kanker tentunya diharapkan dapat mengurangi jumlah penderita dan resiko kanker," ungkap Bupati dilansir dari laman labuhanbatuselatankab.go.id, Minggu (16/12/2018).
 
“Pada kesempatan ini, saya mengajak pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk mendukung dan mensosialisasikan keberadaan YKI di Kabupaten Labuhanbatu Selatan," sambungnya.
 
Sementara itu, Ketua YKI Provinsi Sumut Evi Diana Erry Nuradi dalam sambutannya menjelaskan YKI memiliki tujuan yang mulia untuk mengupayakan penanggulangan penyakit kanker dengan mengadakan kegiatan dibidang promotif dan preventif.Evi menjelaskan bahwa ada dasarnya penyakit kanker dapat disembuhkan. “Tingginya angka kematian karena banyak penderita kanker terdeteksi setelah masuk stadium lanjut, sementara pada dasarnya penyakit kanker dapat disembuhkan bila ditangani secara dini," kata Evi.
 
Sementara itu, Ketua YKI Cabang Labusel, Syahrial Syahputra Siregar berjanji akan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kepedulian masyarakat dalam penanggulangan kanker.Syahrial berharap agar Pemkab Labusel dan unsur terkait dapat mendukung YKI untuk mengurangi penderita penyakit kanker khususnya di Labusel.
 
“Penanggulangan penyakit kanker hanya dapat berhasil bila dilakukan oleh semua pihak, maka YKI dalam melaksanakan kegiatannya akan bekerjasama dengan semua pihak , baik pemerintah, organisasi profesi, lembaga swadaya masyarakat, swasta dan dunia usaha baik di dalam maupun luar negeri," pungkasnya.(BS09)
 

Tag:KankerLabuselYKIYayasan Kanker Indonesia