Peristiwa

Bupati Deli Serdang Terima Anugerah Kihajar dari Mendikbud


Bupati Deli Serdang Terima Anugerah Kihajar dari Mendikbud
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menerima Anugerah Kihajar dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI. Anugerah ini diberikan sebagai apresiasi Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI kepada Kepala Daerah, Gubernur dan Bupati/Walikota yang mendayagunakan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Penyelenggaraan Pendidikan. 
 
Dilansir dari laman deliserdangkab.go.id, Minggu (17/11/2019), Bupati Deli Serdang menerima anugerah ini bersama 15 kepala daerah lain di Indonesia dari Kemendikbud yang diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kemdikbud Drs Didik Suhardi PHD mewakili Mendikbud serta didampingi Kepala Pustekkom Kemdikbud Gogot Suharwoto selaku Penanggung Jawab Kegiatan.
 
Dalam laporan Kepala Pustekkom disampaikan bahwa lebih dari seratus daerah yang mengajukan anugerah kihajar ini, dan stelah melalui berbagai assasement, presentasi dan uji petik ke daerah pengusul, terpilih 16 kepala daerah yang layak untuk mendapat apresiasi Anugerah Kihajar.
 
Kadis Pendidikan Deli Serdang H Timur Tumanggor mengatakan Pemkab Deli Serdang sendiri mendapat apresiasi ini adalah berdasarkan dokumen, instrumen dan uji petik lapangan, telah memiliki tata kelola, kebijakan dan implementasi dalam pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pengelolaan pendidikan. 
 
Salah satunya, kata Tumanggor, terlihat dari investasi anggaran untuk pemenuhan peralatan pendidikan berbasis TIK, pelayanan administrasi pendidikan berbasis TIK dan peningkatan kualitas kompetensi TIK untuk SDM pendidikan."Kita sangat berbangga, bahwa di Tahun 2019 ini Kabupaten Deli Serdang satu-satunya Kabupaten/Kota di Sumatera Utara yang mendapat Anugerah Kihajar ini," ujarnya.
 
Turut hadir mendampingi Bupati Deli Serdang pada Malam Puncak Anugerah Kihajar, Asisten Pemerintahan Faisal Arif Nasution, Kepala Dinas Pendidikan Timur Tumanggor, Kepala Dinas Kominfo Drs Haris Binar Ginting.
 
Selain Anugerah Kihajar, Pustekkom juga memberikan penghargaaan pada berbagai pemenang lomba dan apresiasi yang diselenggarakan untuk kategori Anugerah Kihajar yang lainnya seperti KUIS KIHAJAR, DUTA RUMAH BELAJAR, FILM EDUKASI, KONTEN PEMBELAJARAN dan aneka lomba berbasis digital dan media online lainnya.(BS09)

Tag:Anugerah KihajarDeli serdangPendidikanSekolah