Peristiwa

Bupati Deli Serdang Beri Bantuan Korban Banjir dan Angin Puting Beliung


Bupati Deli Serdang Beri Bantuan Korban Banjir dan Angin Puting Beliung
BERITASUMUT.COM/BS05
Penyerahan bantuan korban banjir dan puting beliung.
Beritasumut.com-Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan meninjau langsung korban banjir di Desa Bangun Sari, Dusun IV, Kecamatan Tanjung Morawa, Sabtu (3/9/2016). 
 
Di hari yang sama, Bupati juga meninjau korban Angin puting beliung di Desa Beringin dan Karanganyar, Kecamatan Beringin usai hujan lebat disertai angin kencang menerpa kawasan tersebut. kejadian itu mengakibatkan 44 rumah warga rusak, 10 rumah diantaranya kondisinya rusak berat.
 
Untuk meringankan beban para korban banjir dan angin puting beliung ini, Bupati secara langsung menyerahkan berbagai bantuan.Tak hanya dari Bupati, bantuan langsung juga diberikan oleh Dinas Sosial dan BPBD Deli Serdang diantaranya Buppar Stok dan pemanfaatan Mobil Dapur Umum di lokasi korban bencana.
 
"Bencana ini tentu tidak disangka-sangka datangnya. Sehingga kita tidak mampu mengantisipasinya, karenanya musibah ini harus kita hadapi dengan kesabaran, disarankan juga kepada seluruh masyarakat untuk saling bantu-membantu agar dapat meringankan beban yang dialami sebahagian warga kita. Meskipun keadaan sudah mulai normal namun harus tetap berhati-hati dan waspada terhadap kemungkinan ada hal terjadi di luar dugaan, agar tidak sampai menimbulkan korban dan kerugian," papar Bupati seraya mengingatkan agar Camat terus mendata seluruh korban agar semua bisa yang terkena bencana dapat terdata. (BS05)

Tag: Deli Serdang