Jumat, 18 Oktober 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Bupati Deli Serdang: Lingkungan Hidup adalah Masalah yang Sangat Penting dan Strategis

Bupati Deli Serdang: Lingkungan Hidup adalah Masalah yang Sangat Penting dan Strategis

Minggu, 15 September 2019 12:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sangat terbuka menerima saran dan rekomendasi dari seluruh elemen masyarakat dalam upaya memperbaiki kualitas lingkungan.
 
Kepala DLH Kabupaten Deli Serdang, Ir Artini Marpaung mengatakan, ketika menghadapi permasalahan lingkungan, Pemerintah Daerah (Pemda) memerlukan strategi dan kerjasama semua pihak. "Saat ini, sudah banyak upaya dan terobosan-terobosan program berbasis lingkungan yang sudah dilakukan pihaknya maupun penggiat lingkungan," ungkap Artini dilansir dari laman deliserdangkab.go.id, Minggu (15/09/2019).
 
Hal itu tentunya kata Artini, selaras dengan moto pembangunan Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, yakni meningkatkan sarana dan pra sarana sebagai pendukung pertumbuhan ekonomi yang berorientasi kepada kebijakan tata ruang serta berwawasan lingkungan untuk kemajuan di Kabupaten Deli Serdang ."Di samping kerjasama, kita pun butuh strategi untuk menyatukan energi dan memperkuat upaya yang sudah dilakukan oleh semua pihak.Kita coba mewujudkannya melalui Sarasehan Lingkungan ini bisa menjadi salah satu media penampung aspirasi dan mengapresiasi kiprah mereka," sambung Artini.
 
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan didampingi Asisten II Dr Aida Harahap Mars, Kadis Perikanan dan Kelautan Tengku Zaki Aufa serta para Penggiat Lingkungan di Deli Serdang mengatakan bahwa lingkungan hidup ini masalah yang sangat penting dan strategis bagi Pemkab Deli Serdang dan dibuktikan dengan visi Kabupaten Deli Serdang Deli Serdang yang maju sejahtera religius dan rukun dalam kebhinekaan, pembangunan wilayah, pengembangan wilayah dan infrastruktur yang berwawasan lingkungan itu secara tegas tertulis dalam misi kabupaten.
 
"Jadi, lingkungan hidup yang nyaman, lingkungan hidup yang menjamin kehidupan kesejahteraan kita semua dan anak cucu kita memang secara jelas dipahami oleh pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan memang secara sungguh-sungguh ingin diwujudkan," kata Bupati seraya menambahkan bahwa pihaknya sangat konsen terhadap persoalan lingkungan. 
 
Kabag Perekonomian Putra Jaya Manalu menambahkan, dalam persoalan lingkungan sudah saatnya semua masyarakat pun secara individu terlibat aktif dan menjadi pahlawan bagi lingkungannya."Masyarakat bisa berkontribusi mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas lingkungan di Kabupaten Deli Serdang," terangnya.
 
Sementara itu, salah satu penggiat lingkungan, Prof Dr Abdul Rauf, mengemukakan apresiasinya terhadap langkah Pemkab Deli Serdang dalam menggandeng para penggiat lingkungan. Dalam pandangannya, sebaik apapun upaya yang dilakukan oleh Pemda tidak akan berjalan jika perilaku manusianya dalam memperlakukan lingkungan tidak baik.
"Kami merasa dihargai, karena dalam hal ini tentang perbaikan lingkungan, kami pun siap bersinergi dengan pemerintah daerah," pungkasnya.(BS09) 
 
T#g:Deli serdangLingkungan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    50 Anggota DPRD Deli Serdang Dilantik, Inilah Nama-Namanya

    Beritasumut.com-Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam, Sohe SH MH melantik 50 anggota DPRD Deli Serdang periode 2019-2024, di Gedung DPRD Deli Serdan

  • 7 hari lalu

    UMA Gelar Kemah Konservasi, Ijeck Harapkan Pelestarian Lingkungan Tak Hanya Seremonial

    Beritasumut.com–Upaya pelestarian lingkungan diharapkan tidak hanya sebatas seremonial, tetapi dilakukan secara sungguh-sungguh dalam kehidup

  • 7 hari lalu

    Wagub Sumut: Kreativitas Membuat Sampah Jadi Berkah

    Beritasumut.com–Berbagai produk-produk inovasi dihasilkan masyarakat Dusun XVIII Desa Percut. Tidak hanya sampah anorganik, sampah organik ya

  • satu minggu lalu

    Pemerintah Resmi Bentuk Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup

    Beritasumut.com-Sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2017 tentang Instrumen Ekonomi Lingkungan Hidup dan Peraturan Presiden Nomor 77 T

  • satu minggu lalu

    Untuk Kedua Kalinya Deli Serdang Terima Penghargaan Natamukti

    Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten Deli Serdang di bawah kepemimpinan Bupati H Ashari Tambunan dan Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar tuai prestasi,

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.