Peristiwa

Bupati Deli Serdang : Pancarkan Spirit Ramadhan untuk Bangun Kebersamaan


Bupati Deli Serdang : Pancarkan Spirit Ramadhan untuk Bangun Kebersamaan
BERITASUMUT.COM/BS05
Beritasumut.com-Pesan Ramadhan harus dapat dimaknai dan diartikan sebagai wujud kepekaan terhadap realita sosial dan spirit Ramadhan ini harus senantiasa dipancarkan dalam rangka membangun rasa kebersamaan dan kekompakan, toleransi dan rasa kesetiakawanan yang tinggi melalui peningkatan 'HubbulIslamiyah' dan 'Hubbul Wathoniyah' (Cinta dan kasih antar sesama umat Islam serta cinta dan kasih dengan sesama warga masyarakat se bangsa dan se tanah air).
 
Hal tersebut dikemukakan Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan saat buka puasa bersama wilayah III Kabupaten Deli Serdang yaitu Kecamatan Sunggal, Hamparan Perak, Labuhan Deli, Kutalimbaru, Namorambe, Deli Tua dan Kecamatan Tanjung Morawa, yang dipusatkan di Kompleks SMA Negeri 1 Sunggal, akhir pekan ini.
 
Dalam arahannya, Bupati Deli Serdang mengingatkan dan mengajak seluruh hadirin untuk menguatkan komitmen dan kebersamaan bahwa untuk mewujudkan Deli Serdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan.
 
"Bukan hanya merupakan tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama, untuk itu mari bersama-sama agar yang berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Insya Allah Tuhan Yang Maha Pengasih dan penyayang akan memberikan jalan yang mulia bagi kita untuk mewujudkannya," jelas Bupati.
 
Sementara Al Ustadz DR Arifin Marpaung MA dalam tausiyahnya menguraikan tentang hikmah Ramadhan serta mengajak seluruh warga masyarakat Deli Serdang untuk memupuk cinta kasih dengan sesama warga masyarakat, sebangsa dan setanah air. "Perkokoh kebersamaan agar tidak terkotak-kotak karena terpengaruh oleh hasutan orang lain, sehingga visi–misi pembangunan Deli Serdang yang menjadi cita-cita kita bersama dapat diwujudkan, upaya kita bersama ini merupakan sebagian dari iman," ujarnya.
 
Kegiatan diawali dengan ceramah Ramadhan dan penyerahan bingkisan kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Nazir Masjid, Bilal Mayit, penggali Kubur, FKDM, GMPP, KIM, anak yatim dan ormas lainnya dan dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah.
 
Turut hadir, Wakil Bupati H Zainuddin Mars, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari Tambunan dan Ny Hj Asdiana Zainuddin, anggota DPRD Zul Amri, para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan SKPD, Ketua MUI DR Arifin Marpaung MA. (BS05)

Tag:ashari tambunanbuka puasabukberBupatiDeli serdangKebersamaanPemerintahPemkab