Peristiwa

Bupati Dairi: Sehebat Apapun Pemimpinnya Tak Akan Sanggup Berantas Narkoba Tanpa Bantuan Masyarakat


Bupati Dairi: Sehebat Apapun Pemimpinnya Tak Akan Sanggup Berantas Narkoba Tanpa Bantuan Masyarakat
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Bupati Dairi Dr Eddy Kelleng Ate Berutu meresmikan Desa Belang Malum, Kecamatan Sidikalang sebagai Desa Bersih Narkoba (Bersinar). Desa Bersinar sendiri dicanangkan oleh Kodim 0206 Kabupaten Dairi. 
 
Hadir dalam acara ini, Dandim 0206 Dairi Letkol Arh Hadipurwanto SH, Ketua Persit KCK, Ketua TP PKK Romy Edy Berutu, Kepala Dinas Kesehatan Dr Nita Sitohang, Kasat Narkoba Polres Dairi AKP R Ginting SH, jajaran Kodim 0206 Dairi, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs HuturSiregar MSi, Kepala Dinas Pendidikan Dra Rosema Silalahi, Camat Sidikalang AgelSiregar SST, Organisasi Kepemudaan (OKP) dan masyarakat.
 
Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan dukungan atas kegiatan Pencanangan Desa Bersih Narkoba yang diadakan Kodim 0206 Dairi. Bupati juga menyampaikan selamat atas terpilihnya Desa Belang Malum sebagai salah satu desa di Kabupaten Dairi juga di Indonesia yang terpilih menjadi Desa Bersih Narkoba.
 
“Saya mengucapkan selamat dan banggga kepada masyarakat Desa Belang Malum, anda layak mendapatkan bintang karena berdasarkan seleksi tertentu akan menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kabupaten Dairi bahkan seluruh Indonesia tentang pemberantasan narkoba. Jaga reputasi itu, saya titipkan," kata Bupati dilansir dari laman dairikab.go.id, Minggu (21/07/2019).
 
Bupati juga meminta kepada warga Desa Belang Malum untuk dapat mempererat hubungan keluarga, karena keluarga adalah pertahanan yang paling dasar dalam hal pemberantasan narkoba.“Siapapun, sehebat apapun pemimpinnya, tidak akan sanggup memberantas narkoba sendirian tanpa bantuan masyarakat. Perhatikan kebiasaan anak kita atau anggota keluarga, waspada setiap saat untuk melihat sekeliling kita,” jelas Bupati.
 
Sementara itu, Dandim 0206 Dairi Hadipurwanto mengungkapkan bahwa peredaran narkoba saat ini sudah sangat meresahkan masyarakat. Berdasarkan data BNN 22 % masyarakat Indonesia sudah kecanduan narkoba, di mana 40-50 orang meninggal setiap harinya. Selain itu menurut data dari Polres Dairi melalui Kasat Narkoba Polres Dairi sudah menangani 72 % kasus Narkoba. "Berdasarkan data tersebut Kodim 0206 Dairi menyelenggarakan kegiatan Pencanangan Desa Bersih Narkoba yang diselenggarakan di Desa Belang Malum, Kecamatan Sidikalang," ujarnya.(BS09)
 

Tag:dairiganjaNarkobasabu