Peristiwa

Bupati Batubara Komitmen Tuntaskan Permasalahan Warga Tak Punya e-KTP di Tahun 2020


Bupati Batubara Komitmen Tuntaskan Permasalahan Warga Tak Punya e-KTP di Tahun 2020
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Bupati Batubara Ir H Zahir MAP berkomitmen untuk segera menyelesaikan permasalahan masyarakat di Kabupaten Batubara yang belum memiliki e-KTP. Dia berjanji akan menuntaskan segala sesuatunya di tahun 2020 ini demi masyarakat yang sudah merekam datanya, namun belum memiliki e-KTPnya. 
 
Demikian ujar Zahir, usai bertemu dengan Sekretaris Direktur Jendral Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Ses Ditjen Capil Kemendagri) Ir I Gede Suratha MMA, di kantornya Jalan Raya Pasar Minggu Jakarta Selatan, Rabu (04/03/2020).
 
Menurut Bupati Batubara yang juga politisi PDI Perjuangan ini, masalah kepemilikan KTP bagi masyarakat Batubara telah lama didambakan. Selaku Bupati yang berada di Tahun Pertamanya bertugas, Zahir baru mengetahui kondisi masyarakatnya di tahun 2020 ini. "Sebagian besar masyarakat belum Punya e-KTP. Karenanya kami datang ke Direktorat Jenderal Catatan Sipil ini untuk berdiskusi dan mengambil kebijakan percepatan dalam pengadaan KTP di Batubara," tegasnya.
 
Didampingi Drs Syaiful Syafri MM selaku Ketua TBUPP, Bupati juga menyampaikan bahwa percepatan pelayanan KTP bagi masyarakat di Batubara akan dilayani dengan mobil layanan keliling. "Saat ini unsur stafnya di OPD Catatan Sipil sedang bekerja secara intensif," ungkapnya.
 
Sementara itu, para Camat dan Kepala Desa, tegas Zahir, sudah mendorong masyarakat untuk foto dan rekam KTP di masing-masing 12 Kantor Camat Kecamatan di wilayah Batubara. Usai berdiskusi, Ses Ditjen Capil Kemendagri Ir I Gede Suratha MMAdi dampingi Stafnya Rusyadi dan Bupati Batubara Ir H Zahir MAP dan Drs Syaiful Syafri MM foto bersama. (Rel)

Tag:Bupati BatubaraDisdukcapilKemendag RIE KTPe-KTP