Senin, 22 Juli 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Buka Puasa Bersama Karang Taruna, Wagubsu: Semua Harus Bersinergi Membangun Sumut

Buka Puasa Bersama Karang Taruna, Wagubsu: Semua Harus Bersinergi Membangun Sumut

Minggu, 02 Juni 2019 12:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS03
Beritasumut.com-Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah berbuka puasa bersama pengurus Karang Taruna Sumut di Komplek Palem Indah, Johor, Medan, Sabtu (01/06/2019). Wagubsu mengharapkan Karang Taruna menjadi pendorong pembangunan, terutama desa.
 
Untuk itu, Wagubsu meminta Karang Taruna untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam membangun Sumut. "Alangkah baiknya kalau memang bisa bekerja sama dengan organisasi di bawah pemerintah kita, memang kita harus semangat membangun Sumut ini, tidak bisa Gubernur dan saya sendiri, semuanya harus bersinergi," ujar Wagubsu.
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut saat ini memiliki visi misi membangun desa menata kota. Kata Wagub, perlu kajian apa saja yang menjadi potensi desa, kabupaten hingga provinsi.Pemprov Sumut akan sangat terbantu jika Karang Taruna dapat menyediakan data mengenai potensi tersebut. "Hal itu dilakukan agar bantuan yang diberikan Pemprov kepada desa dapat tepat sasaran dan dapat dimonitor setelah diberikan," kata Musa Rajekshah.
 
Musa Rajekshah berpesan agar Karang Taruna tidak hanya berbuat untuk kepentingannya sendiri. Melainkan manfaatnya juga harus dirasakan masyarakat banyak. "Kita pasti ingin berbuat apa yang menjadi manfaat, saya berharap jangan dahulukan kepentingan pribadi, akhirnya melupakan tugas, tanggungjawab yang lebih penting," pesannya.
 
Sementara itu, Ketua Karang Taruna Sumut Dermawan Milaya menyampaikan tentang rencananya membangun sistem data terintegrasi mengenai potensi desa agar bisa dikelola dengan baik. Hal tersebut sesuai dengan program membangun desa menata kota. "Besar harapan kami sebagai mitra membangun sinergitas dengan pemerintah," ujarnya.
 
Dikatakan Darmawan, Karang Taruna adalah petugas sosial dan anak kandung pemerintah. Untuk itu,  sumber daya alam dan manusia di desa akan dikembangkan. "Karena kita melihat UMKM itu harus dibina, mempunyai standarisasi yang baik agar bisa dipasarkan," katanya.
 
Darmawan menambahkan, Gubernur dan Wakil Gubernur sangat luar biasa upayanya agar Sumut maju, berkembang serta bermartabat. "Kami pemuda juga punya mimpi, kita ingin Sumut maju berkembang dan bermartabat," ujarnya.
 
Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemprov Sumut Aspan Sofian, Kepala Dinas Sosial Sumut Rajali, para Pengurus Karang Taruna Sumut dan Kabupaten/Kota.(BS03)
 
T#g:buka puasakarang tarunapuasaRamadhanwagubsu
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    OPD Pemprov Sumut Diberi Tenggat Hingga Oktober untuk Selesaikan Inventarisir Aset

    Beritasumut.com–Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah memberikan tenggat hingga Oktober 2019 kepada seluruh organisasi p

  • 3 minggu lalu

    Resmikan Masjid Nurul Iman, Wagub Sumut Ajak Warga Beribadah dan Merawat Masjid

    Beritasumut.com-Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah meresmikan Masjid Nurul Iman, di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Limapu

  • 3 minggu lalu

    Sahuti Keluhan Petani, Wagub Sumut Koordinasi ke Pemkab Batubara Perbaiki Waduk Perupuk

    Beritasumut.com-Menyahuti keluhan para petani dari tiga desa di Kabupaten Batubara, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah meni

  • 3 minggu lalu

    Resmikan Pembangunan Masjid Darussalam, Musa Rajekshah Ajak Umat Islam Makmurkan Masjid

    Beritasumut.com-Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah mengajak seluruh umat Islam, khususnya di Sumut, tidak hanya bersemangat

  • 4 minggu lalu

    Pemprovsu Bahas Program Pertukaran Pendidikan dengan AS

    Beritasumut.com-Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) Joseph R Dono

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.