Peristiwa

Buat Laporan Palsu, Taufik Terancam Hukuman Tujuh Tahun Penjara


Buat Laporan Palsu, Taufik Terancam Hukuman Tujuh Tahun Penjara
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Buat laporan palsu, Taufik Hidayat warga Jalan Medan Area Selatan terancam hukuman tujuh tahun penjara. Pasalnya, Taufik sudah merekayasa laporannya untuk menjerat Chairum Lubis SH di Polrestabes Medan dengan laporan pencurian dengan kekerasan dengan LP / 1662/ K/ VIII/ 2018/ SPKT/ Restabes Medan, tanggal 07 Agustus 2018. 
 
Di hadapan  Penyidik Pembantu  Brigadir Brata Yudha Sagala saat dilakukan konfrontir, Taufik menyesal dan meminta maaf kepada terlapor Chairum Lubis SH telah merekayasa laporannya dari pesanan seseorang yang sudah mengetahui siapa dibalik aktor intelektualnya, Selasa (20/08/2019). 
 
Taufik pun mengaku ditekan dari pengelola parkir seputaran Jalan AR Hakim Medan berinisial MN. Taufik didampingi pengacaranya sampai malu melihat kliennya berani membuat laporan palsu dan melanggar aturan hukum. 
 
Di tempat yang sama Irwansyah saksi pelapor sangat menyesal, kasus laporan perampokan ini sudah diatur oleh MN. "Sudah diatur dalam laporannya, semua diatur dengan uang. Saya juga juga dijanjikan mendapatkan uang  Rp 17 juta. Sehingga adanya rekayasa dalam membuat laporan tersebut," ujarnya.
 
Kasus ini sudah setahun lamanya, Irwansyah mengharapkan kepada Penyidik Brigadir Brata, secepatnya memeriksa aktor intelektualnya telah merusak nama baik Chairum Lubis SH yang banyak berperan aktif membantu masyarakat miskin di seputaran Sukaramai Medan. 
 
Sementara itu, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis SH yang juga hadir dikonfrontir menambahkan, semua itu dalangnya adalah MN. "Adanya perebutan lahan parkir yang ada di Jalan AR Hakim Medan. Sehingga menyuruh Taufik membuat laporan palsu. Kasus ini terus bergulir dan harus menjerat MN. Kebusukan itu pasti terungkap," tandas Chairum Lubis.(BS06)

Tag:hoaksLaporan palsupidana laporan palsu