Peristiwa

Bocah Meninggal Keracunan Asap Genset


Bocah Meninggal Keracunan Asap Genset
Google
Ilustrasi Genset
Medan, (beritasumut.com) – Seorang bocah berusia tiga setengah tahun meninggal dunia. Sedangkan kakak dan ibunya terpaksa dirawat di rumah sakit akibat keracunan asap mesin genset di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (02/02/2013).
 
Bocah yang meninggal dunia tersebut bernama Muhammad Rasyid. Sementara ibunya, Dewi Murni (30) dan kakak korban, Aisyah (7) telah melewati masa kritis namun masih dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Muhammadiyah, Jalan Mandala By Pass, Medan.
 
Informasi yang diperoleh, kasus keracunan asap genset ini diperkirakan terjadi antara pukul 11.30 - 12.00 WIB. Peristiwa bermula dari pemadaman listrik yang terjadi di kawasan rumah korban yang berada di halaman belakang Masjid Nurul Hidayah, Jalan Tangguk Bongkar II, Medan. Saat itu hanya ada Murni dan kedua anaknya di dalam rumah. Sedangkan sang suami, Anwar Sadat, sedang membawa anaknya yang bungsu berobat ke dokter.
 
Saat Sadat kembali ke rumah, tidak ada penghuni rumah yang menyahuti panggilannya, namun suara mesin genset terdengar dari dalam rumah. Saat memanggil penghuni rumah, terdengar Azan Zuhur. Sadat kemudian shalat di masjid. Setelah itu dia masuk ke dalam rumah dengan membuka seng di bagian belakang rumah.
 
“Saya temukan mereka dalam keadaan lemas,” kata Sadat.
 
Seluruh korban kemudian dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa Rasyid tak tertolong. Dugaan sementara para korban lemas karena secara tidak sadar menghirup asap genset. (BS-035)

Tag: