Peristiwa

Bocah 7 Tahun Tewas Ditabrak Truk Saat Dibonceng Ibunya di Jalan TB Simatupang Medan


Bocah 7 Tahun Tewas Ditabrak Truk Saat Dibonceng Ibunya di Jalan TB Simatupang Medan
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Kecelakaan lalulintas berujung maut kembali terjadi di Kota Medan. Kali ini, korban adalah Ibu dan Anak yang sedang melintas di Jalan TB Simatupang, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, pada Senin (09/12/2019) siang. Dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Lexi BK 3417 AIX, Suryani (52) dan anaknya Mike Joequint Lievarro (7) warga Komplek Imperium Blok C 19, Kecamatan Medan Sunggal, ditabrak mobil truk dengan nomor polisi BK 9914 BK. 
 
Akibatnya, pengendara sepeda motor yang merupakan Ibu dan anak itu terseret sejauh 15 meter, hingga anak tersebut tewas di lokasi kejadian dengan kondisi perut pecah dan luka lecet di bagian tubuhnya. Sedangkan ibunya, dilarikan ke RS Bina Kasih, guna diberikan perawatan medis. Peristiwa ini pun seketika menggegerkan warga sekitar maupun pengguna jalan yang melintasi kawasan tersebut.
 
Informasi dihimpun, kedua korban yang mengendarai sepeda motor tersebut datang dari arah Kampung Lalang hendak menuju ke rumahnya yang berada di Jalan TB Simatupang, Medan. Akan tetapi, Suryani tiba-tiba membelokkan kendaraannya menuju pintu masuk Terminal Pinang Baris. Di jalan itulah, mobil Truk yang dikendarai, IS (33) warga Dusun II, Desa Purwodadi, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, yang datang dari arah TB Simatupang menuju simpang Kampung Lalang Medan, hilang kendali dan langsung menabrak kendaraan yang dikendarai korban.
 
"Benar, kejadiannya tadi siang sekitar pukul 12.30 WIB, dimana saat itu kedua korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Lexi hendak berbelok arah menuju arah Utara. Sedangkan mobil truk datang dari arah Selatan menuju Utara. Karena pengemudi sepeda motor tersebut yang kurang berhati-hati melihat kedatangan mobil truk itu, sehingga terjadi tabrakan tersebut," ucap Kanit Lantas Polsek Sunggal, Iptu Syari Ramadhan, kepada wartawan.
 
Tabrakan yang tak terbendung itu pun mengakibatkan kedua korban terseret sejauh 15 meter di jalan itu. Naasnya, dalam peristiwa ini, anak Suryani yang berusia 7 Tahun itu tewas di lokasi kejadian, ketika ban mobil truk tersebut menggilas perutnya. "Dalam kejadian tersebut menewaskan salah satu korban atasnama Mike Joequint Lievarro berumur 7 tahun. Sedangkan Suryani yang mengalami luka lecet di tubuhnya, sudah dibawa petugas kita ke RS Bina Kasih Medan," sebutnya.
 
Peristiwa ini pun mengundang perhatian warga sekitar dan pengguna jalan, yang berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian. Kemudian, warga pun menahan supir mobil truk itu dan selanjutnya menyerahkan ke pihak kepolisian guna dilakukan proses pemeriksaan. "Sedang kita lakukan pemeriksaan terhadap supir mobil truk tersebut. Dan nantinya kita akan proses lebih lanjut. Saat ini kita memintai beberapa keterangan saksi untuk melengkapi berkas pemeriksaan dan menahan barang bukti sepeda motor yang ringsek dibagian body belakang serta mobil truk tersebut," terangnya.
 
Sementar itu, jasad korban yang tewas dalam kejadian ini dibawa ke RS Bina Kasih Medan, guna dilakukan Visum. "Saya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan, agar lebih fokus dalam mengendarai kendaraan bermotor demi keselamatan kita sendiri. Di samping itu juga, kelengkapan surat-surat kendaraan harus dilengkapi ketika mengendarai kendaraan," tandas Kanit Lantas Polsek Sunggal. (BS04)