Peristiwa

Blue Light Patrol di Perairan Belawan, Ditpolair Polda Sumut Berjaga Sepanjang Malam


Blue Light Patrol di Perairan Belawan, Ditpolair Polda Sumut Berjaga Sepanjang Malam
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Dengan menggunakan kapal patroli KP II–2001 yang dikomandoi Brigpol Akto Berry Chan beserta crew, sepanjang malam personil Ditpolairdasu melaksanakan kegiatan patroli malam atau sering disebut Blue Light Patrol di perairan sekitar wilayah perairan Belawan, Sabtu (03/02/2018).
 
Dir Polair Polda Sumut Kombes Pol Ir Sjamsul Badhar, melalui Kabagbinops AKBP Drs Th M Sihombing mengatakan, pada saat patroli Tim berangkat dari Pangkalan Ditpolairdasu menuju Perairan Pelabuhan Belawan. "Tujuannya untuk memonitor situasi serta menjaga keamanan di sekitar wilayah pelabuhan serta kapal–kapal niaga yang sedang sandar,” ujarnya dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Sabtu (03/02/2018)
 
AKBP Sihombing menyampaikan, tidak berhenti disitu saja para personil Ditpolairdasu tersebut melanjutkan kegiatan patroli menuju Perairan kapal Labuh Belawan guna memastikan keamanan kapal–kapal niaga yang sedang Labuh jangkar menunggu giliran untuk masuk ke wilayah pelabuhan Belawan.
 
“Kegiatan Patroli Hot Spot BLUE LIGHT ini memang telah menjadi kegiatan rutin bagi personil Ditpolairdasu dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengguna jasa Perairan di wilayah Belawan,” tegasnya sembari memberitahukan bahwa giat yang dimulai pukul 21.00 WIB ini baru berakhir hingga matahari terbit. (BS02)

Tag:Blue LightDitpolair PoldasuPatroli pelabuhanPelabuhan BelawanPolda SumutPolisi Air