Peristiwa

Blue Light Patrol, Polsek Medan Kota Cegah Kejahatan Jalanan dan Ugal-ugalan Supir Angkot


Blue Light Patrol, Polsek Medan Kota Cegah Kejahatan Jalanan dan Ugal-ugalan Supir Angkot
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Unit Lantas Polsek Medan Kota menggelar operasi Blue Light Patrol di sekitar Jalan Sisingamangaraja Medan, pada Rabu (30/10/2019) malam. Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat khususnya yang berada di wilkum Polsek Medan Kota diharapkan dapat merasa aman dan nyaman untuk beristirahat di malam hari.
 
Kanit Lantas Polsek Medan Kota Iptu AW Nasution, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Kamis (31/10/2019), mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengamankan suasana jalan di kota Medan. “Kita melakukannya untuk mengantisipasi Angkutan Kota (Angkot) yang ugal-ugalan dan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan di Jalan Sisingamangaraja,” ujarnya.
 
Iptu AW Nasution mengungkapkan, kegiatan rutin ini merupakan program kerja dari Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto. "Dengan adanya Blue Light Patrol, kejahatan jalanan bisa berkurang. Masyarakat kita ini kan, masih takut dengan adanya petugas di lapangan. Maka dari itu, kita hadir di malam hari,” jelasnya.
 
Dia menjelaskan, Blue Light Patrol memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengendara yang melintas pada malam hari. “Kegiatan rutin ini dilakukan setiap hari dengan jadwal dan lokasi yang berbeda setiap harinya. Ini juga untuk mengantisipasi gambaran dari para pelaku kejahatan pada malam hari,” imbuhnya.
 
Kanit lantas juga berpesan, apabila tidak ada keperluan, hindari berkendara pada malam hari, terutama roda dua. “Memang Medan masih aman, namun lebih baik menjaga daripada mengobati,” pungkasnya. (BS04)

Tag:BlueLight PatrolKejahatan JalananPolsek MedanKotaSupir Angkot