Rabu, 26 Februari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Blangko E-KTP Kosong, Plt Wali Kota Medan Lapor ke Komisi II DPR RI

Blangko E-KTP Kosong, Plt Wali Kota Medan Lapor ke Komisi II DPR RI

Rabu, 18 Desember 2019 21:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi menyampaikan masalah kekosongan blangko E-KTP yang dialami Pemko Medan ke Komisi II DPR RI.Permasalahan ini disampaikan Plt Wali Medan saat Komisi II DPR RI mengunjungi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dalam rangka reses masa persidangan I tahun sidang 2019-2020, di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Rabu (18/12/2019).
 
Dalam pertemuan yang dihadiri pimpinan komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung beserta rombongan, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, dan sejumlah perwakilan Kepala Daerah kab/kota lainnya di Sumut, Plt Wali Kota Medan mengatakan bahwa Pemko Medan setiap harinya menerima keluhan dari masyarakat akibat kekosongan blangko E-KTP sehingga saat ini Pemko Medan menggantinya dengan surat resi sementara. Karena itulah Plt Wali Kota Medan memohon kepada Komisi II DPR RI agar jatah blangko setiap daerah dapat dipenuhi.
 
"Masyarakat sangat membutuhkan blangko e-ktp ini tidaknya hanya bagi pengurus baru namun juga bagi masyarakat yang e-KTP nya rusak ataupun hilang, karena itu saya mohon kepada Komisi II DPR RI agar jatah blangko e-ktp untuk daerah dapat diperbanyak sehingga memenuhi kebutuhan masyarakat yang mengurus e-KTP," kata Plt Wali Kota Medan.
 
Tidak hanya masalah e-KTP saja, dalam pertemuan ini Plt Wali Kota Medan juga meminta agar rencana penghapusan eselon 3 dan 4 tidak diberlakukan di daerah sebab untuk Pemko Medan sendiri Lurah sebagai ujung tombak Pemerintah Daerah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat merupakan eselon 4 sedangkan eselon 3 di Pemko Medan merupakan pegawai yang menjalankan program-program Pemerintah Daerah sehingga apabila kedua eselon ini dihapuskan maka akan mengganggu program kerja dari Pemerintah Daerah.
 
"Saya berharap eselon 4 dan 3 ini jangan dihapus karena peranannya sangat penting dalam menjalankan program Pemerintah sekaligus juga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," harap Plt Wali Kota Medan.
 
Sebelumnya, Pimpinan Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung dalam kunjunganya mengatakan tujuan dari pertemuan ini ialah untuk menampung aspirasi dari para kepala daerah yang ada di Sumut, hal ini juga sesuai dengan fungsi DPR yaitu sebagai legislasi, budgeting dan pengawasan."Jadi kami ingin melihat bagaimana penyelenggaraan pemerintahan di daerah, pelayanannya publiknya seperti apa, dan apa permasalahan kepegawaian yang dihadapi khususnya dalam hal penerimaan cpns tahun ini serta permasalahan mengenai eks honorer yang ada di sumut," jelas Ahmad.
 
Tidak hanya itu saja isu lain yang diangkat dalam pertemuan ini juga menyangkut permasalahan mengenai e-KTP, apalagi e-KTP sangat penting khusnya terkait penyelenggaraan pemilu, dan sudah sejauh mana kesiapan Pemerintah Daerah dalam menghadapi penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2020."Hasil dari pertemuan ini nantinya akan kami jadikan bahan masukan untuk dibahas di DPR RI," sebutnya.
 
Sementara itu Gubsu, Edy Rahmayadi mengatakan kehadiran anggota DPR RI ini sangat menguntungkan sekali bagi Pemerintah Daerah dalam pengelolaan Pemerintahan yang lebih baik."Pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara legislatif dan eksekutif," ungkap Edy. (BS09)
 
T#g:blangko KTPDPRE KTPe-KTPKTPPemko Medan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 18 jam lalu

    Rider Max Community Siap Bikin Cantik Kota Medan Bersama Akhyar Nasution

    Beritasumut.com-Rider Max Community (RMC) menyatakan siap sedia bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk membikin cantik Kota Medan.

  • 20 jam lalu

    Ngopi Bareng Kajatisu, Plt Wali Kota Medan Minta Pejabat Bekerja dengan Baik

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM, pimpinan OPD, camat dan lu

  • 2 hari lalu

    Akhyar Nasution Wisuda, Raih Gelar Profesi Insinyur Teknik Sipil di USU

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi diwisuda atas gelar profesi insinyur teknik sipil yang telah berhas

  • 4 hari lalu

    Terima Kunjungan Komisi VIII DPR RI, Kakanwil Kemenag Sumut Berharap Terus Suarakan Aspirasi Masyarakat di Bidang Agama

    Beritasumut.com-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), H Iwan Zulhami SH MAP menerima kunjungan Komisi

  • 4 hari lalu

    Pramuka Prestasi, Plt Wali Kota Medan Minta Para Pembina Kedepankan Keselamatan

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, mengingatkan agar para pembina Pramuka maupun guru dapat mengident

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.