Jumat, 15 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Binjai Ajukan Proposal Bantuan Banjir untuk Dua Kelurahan

Binjai Ajukan Proposal Bantuan Banjir untuk Dua Kelurahan

Kamis, 21 Juli 2016 09:37:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS08
Kepala Bidang Pemberdayaan dan Jaminan Sosial Disosnaker Binjai, Ratna Agustini

Beritasumut.com-Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Disosnaker) Kota Binjai segera mengirimkan proposal bantuan korban banjir ke pemerintah pusat. Bantuan tersebut akan diberikan kepada korban banjir di dua kelurahan yang ada di dua kecamatan.

"Dalam minggu ini juga, kita akan kirim proposal ke pemerintah pusat, kita juga berharap agar proposal tersebut segera ditandatangani, sehingga korban banjir segera bisa menerima bantuan," ujar Kepala Bidang Pemberdayaan dan Jaminan Sosial Disosnaker Binjai, Ratna Agustini, Kamis (21/07/16).

Dikatakannya, jumlah penerima bantuan yang didata sebanyak 146 kepala keluarga, dimana akan dibuat secara kelompok, dan per kelompok terdiri dari 10 KK yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara.

Ditambahkannya, untuk korban banjir yang akan menerima bantuan terdiri dari 2 kelurahan, yakni Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai timur, dan Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota.

"Kriteria yang akan kita berikan bantuan meliputi rusak ringan dengan nominal Rp 2 juta, sedang Rp 3 juta, dan berat Rp 15 juta. Sementara bantuan tersebut peruntukannya untuk membeli semen, pasir, seng dan batu, untuk jenis kusen tidak masuk dalam hitungan bantuan," bebernya.

Dirinya berharap, agar bantuan yang nantinya akan di berikan kepada korban banjir jelas peruntukannya dan terarah. "Semoga dalam bulan Agustus tahun ini bisa terealisasi, karena kita pun ingin segera bantuan tersebut sampai kepada para korban," tambahnya.(BS08)

T#g:longsor
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Samudera Hindia Pantai Barat di Sumatera Diguncang Gempa

    Beritasumut.com-Wilayah Samudera Hindia Pantai Barat di Sumatera diguncang oleh gempa bumi tektonik berkekuatan M=5,9 Selasa (15/10/2019) pukul 05.

  • 5 bulan lalu

    Irham Effendi Lubis Korban Longsor di Langkat, Ternyata Tersangka Demo Ricuh di Medan

    Beritasumut.com–Salah satu korban meninggal dalam bencana alam berupa longsoran batu di Air Terjun Pantai Salak, Dusun Kwala Gemuk, Kecamatan

  • 5 bulan lalu

    Tanah Longsor di Medan Johor, Satu Rumah Rusak Berat

    Beritasumut.com-Satu unit rumah di Jalan Eka Dame 4 (Pinggir Sungai) Lingkungan VI, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor rusak berat dilan

  • 5 bulan lalu

    Termasuk di Sumut, BMKG Prediksi Cuaca Buruk Masih Terjadi Hingga 10 Juni Mendatang

    Beritasumut.com-Cuaca buruk diprediksi masih akan terjadi di wilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Provinsi Aceh, Sumatera Barat (Barat) dan Ria

  • 7 bulan lalu

    Terus Bertambah, Korban Bencana di Bengkulu Berjumlah 29 Meninggal dan 13 Hilang

    Beriitasumut.com-Korban banjir dan longsor yang menimpa 9 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu terus bertambah. Data korban bencana per Senin (29/04

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.