Peristiwa

Bikin Geger, Pria di Tebing Tinggi Sebut Ranselnya Berisi Bom


Bikin Geger, Pria di Tebing Tinggi Sebut Ranselnya Berisi Bom
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Seorang pria bernama Harianto Nasution (33) warga Desa Bah Bulian, Kabupaten Simalungun harus diamankan oleh personel kepolisian Polres Tebing Tinggi. Pasalnya, dia mengaku-aku membawa sebuah bom, yang disimpannya di dalam tas ransel berwarna hitam, pada Senin (30/12/2019) siang.
 
Akibatnya, warga Jalan Pahlawan Kota Tebing Tinggi menjadi heboh. Bahkan petugas Detasemen Gegana Sub Den Jibom sampai turun tangan untuk memeriksa isi tas ransel milik pria tersebut.
 
Informasi yang diperoleh, peristiwa yang berlangsung di depan Mako Polres Tebing Tinggi ini bermula saat pelaku meletakkan tas miliknya di teras sebuah Toko Aceh di lokasi tersebut sekitar pukul 11.45 WIB. Sambil meletakkan tasnya, pelaku juga berkata agar menjauh dari karena tas itu berisi bom. Namun setelah itu, pelaku malah langsung pergi meninggalkan toko tersebut, sehingga, membuat kehebohan di lingkungan sekitar. 
 
Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi menyampaikan, pihaknya yang mendapatkan informasi ini langsung bergerak untuk mengamankan lokasi. Di saat yang sama tim opsnal juga melakukan pencarian dan berhasil mengamankan pelaku di dekat Lapangan Merdeka Tebing Tinggi.
 
Sementara itu, tim Detasemen Gegana Sub Den Jibom yang melakukan pemeriksaan terhadap isi tas ransel ternyata hanya menemukan sejumlah pakaian, antara lain celana jeans panjang dan pendek, kaos, kemeja, sarung, topi, pisau cukur, buku, pulpen, sisir, parang, brush kain,sabun mandi, dan lainnya. "Setelah diintrogasi, pelaku tersebut juga mengaku bahwa isi tas ranselnya hanyalah berisi sejumlah pakaian bekas," pungkasnya. (BS04)

Tag:bomPolres Tebingtinggi