Peristiwa

Bhabinkamtibmas Jajaran Polresta Deli Serdang Mediasi Dua Warga yang Berseteru

Bhabinkamtibmas Jajaran Polresta Deli Serdang Mediasi Dua Warga yang Berseteru
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Memelihara dan menjaga keamanan serta ketertiban di masyarakat merupakan tugas seorang Bhabinkamtibmas. Salah satu caranya adalah dengan upaya menciptakan kehidupan harmonis dan hidup rukun antara sesama warga melalui musyawarah mufakat.
 
Seperti halnya, petugas Bhabinkamtibmas Polsek Galang Polresta Deli Serdang, Bripka Kusriadi bersama Kepala Desa Jaharun A Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang Sani Yusri yang melakukan mediasi warganya melalui cara Problem Solving bertempat di Kantor Desa Jaharun A Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang pada Selasa (25/02/2020).
 
Kapolsek Galang, AKP Teddy Napitupulu mengatakan Bhabinkamtibmas hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya memberikan pesan atau kamtibmas. "Tetapi juga menjadi fasilitator dan mediator terhadap permasalahan warga," ujarnya.
 
Upaya mediasi ini berawal dari permasalahan pemukulan yang dilakukan pelaku Ucok Parulian terhadap korban Alpriandi Sidabutar yang terjadi hari senin lalu, Senin 24 Februari 2020 di Dusun III Desa Jaharun A Kecamatan Galang.
 
Usai dipertemukan di Kantor Desa Jaharun A, keduanya sepakat untuk berdamai dan permasalahan diselasaikan cukup hanya di Desa saja dengan membuat Surat Perdamaian. Setelah membubuhkan tandatangan di Surat Pernyataan Perdamaian, kedua belah pihak selanjutnya bersalaman dengan disaksikan oleh Kepala Dusun III Desa Jaharun A Kecamatan Galang. (BS05)