Peristiwa

Berusaha Kabur dan Melawan, Residivis Ditembak Polisi


Berusaha Kabur dan Melawan, Residivis Ditembak Polisi
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Anggota Kepolisian Sektor Duren Sawit Polres Metro Jakarta Timur terpaksa melumpuhkan seorang tersangka pelaku pencurian spesialis rumah kosong, dengan menembak lengan tersangka karena berusaha melarikan diri dan mencoba melawan petugas pada saat ditangkap.
 
Kepala Kepolisian Sektor Duren Sawit Kompol Yudho Huntoro SIK, mengungkapkan peristiwa itu bermula saat itu sekira pukul 15.00 WIB, pihak Kepolisian Sektor Duren Sawit mendapat Informasi dari seorang warga bernama H Ali mengatakan telah terjadi pencurian di dalam rumah warga yang kosong di Jalan H Bakri Pondok Bambu Duren Sawit Jakarta Timur.
 
Mendapati informasi tersebut, anggota opsnal Unit Reskrim Polsek Duren Sawit yakni Bripka Jongga dan Bripka Imam Jauhari menindaklanjuti laporan warga tersebut dengan mendatangi lokasi kejadian.
 
Setiba di TKP, anggota mendapati pelaku bernama Asep Firmansyah sudah diamankan oleh warga dengan barang bukti berupa 2 unit HP milik korban bernama Aswar. Dan setelah anggota melakukan pemeriksaan kepada tersangka perbuatan tersangka tersebut dilakukan tidak hanya sendiri namun bersama rekannya.
 
“Dari interogasi di lapangan tersangka Asep menyatakan bahwa dia melakukan aksi tersebut bersama rekannya bernama Siswo alias Panjul,” ujar Kapolsek Duren Sawit, seperti dilansir tribratanews.com.
 
Berbekal informasi dari tersangka tersebut, anggota selanjutnya melakukan pencarian dan mengejar tersangka Siswo yang kemudian saat itu terlihat di Jalan Tegal Lamba dan kemudian dilakukan penangkapan. Namun dalam proses penangkapan tersebut tersangka melawan petugas dan berupaya melarikan diri.
 
Dalam perlawanan tersebut anggota Bripka Jauhari didorong jatuh karena pelaku yang ingin melarikan diri dan kemudian anggota dengan Reflek melakukan tembakan peringatan, namun tembakan peringatan tersebut tidak diidahkan pelaku, dan pelaku tetap melarikan diri dengan tangan terborgol.
 
“Selanjutnya anggota melaksanakan diskresi lapangan dengan menembak melumpuhkan pelaku yang kemudian terkena pada lengan bawah ketiak tersangka,” ungkap Kapolsek.
 
Kemudian pelaku yang terkena tembakan tersebut jatuh tersungkur dan tersangka kembali berhasil diamankan oleh anggota dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Soekanto Kramat Jati untuk mendapatkan perawatan.
 
“Pelaku adalah merupakan seorang residivis yang pengakuannya seminggu telah melakukan beberapa kali curat di rumah kosong,” jelas Kapolsek.
 
Kapolsek Duren Sawit menjelaskan apa yang dilakukan oleh anggotanya dengan melakukan tindakan diskresi lapangan sesuai syarat adanya kejahatan yang nyata, telah membahayakan tugas dan dilakukan pada kondisi perlawanan kepada anggota.(BS01)

Tag:DPOburunanDitembakNapiresidivis