Jumat, 21 Februari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Bersihkan Praktek Pungli, Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri se-Kabupaten Asahan Terima Pembekalan

Bersihkan Praktek Pungli, Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri se-Kabupaten Asahan Terima Pembekalan

Minggu, 22 Desember 2019 14:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan kembali melaksanakan sosialisasi pemberantasan pungutan liar (Pungli). Kegiatan ini dikhususkan bagi Kepala Sekolah Negeri SD dan SMP se-Kabupaten Asahan. Acara ini dibuka Kapolres Asahan diwakili oleh Wakapolres Asahan.
 
Dalam bimbingan dan arahannya, Wakapolres menyampaikan bahwa Pemerintah telah berkomitmen untuk melakukan pembersihan praktek pungli disetiap bidang pelayanan publik karena merusak sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Komitmen tersebut dibuktikan antara lain dengan dukungan dana kepada unit pemberantasan pungli Kab. Asahan melalui hibah tahun anggaran 2019 ini.
 
Pelaksanaan sosialisasi ini, lanjutnya, sebagai wujud kerja keras unit pemberantasan pungli Kab. Asahan dalam melakukan upaya pencengahan praktek pungutan liar di Lingkungan Pemkab Asahan.
 
"Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan, pemahaman dan yang paling utama kesadaran kepada para Kepala Sekolah di Kab. Asahan yang diawali dengan seluruh Kepala Sekolah yang hadir pada saat ini agar dapat berkomitmen bersama untuk menciptakan aparat Pemkab Asahan yang bebas dari segala bentuk pungutan liar.Dan kepada unit Pemberantasan Pungutan Liar Kab. Asahan saya minta untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan mengedepankan kejujuran dan disiplin, kerja keras yang penuh rasa tanggung jawab," papar Wakapolres dilansir dari laman asahankab.go.id, Minggu (22/12/2019).
 
Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Asahan H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi mengungkapkan jika pembekalan ini untuk memberikan wawasan dan persepektif yang menyeluruh bagi pemimpin lembaga pendidikan dalam memahami aturan dan batasan tentang Pungli."Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini adalah sebagai upaya pemberantasan pungli secara tegas, terpadu, efektif dan mampu menimbulkan efek jera," kata Rahmat.
 
Rahmat menyebutkan, sosialisasi ini menghadirkan narasumber yang berasal dari Kepolisian RI Resort Asahan disampaikan oleh Kanit Tipikor Iptu Agus Setyawan, Kejaksaan Negeri Kisaran disampaikan oleh Jaksa Fungsional Bidang Intelijen Roi B Tambunan SH, Inspektorat Kab. Asahan disampaikan oleh Inspektur Pembantu IV M Okto Zainuddin S SH dan Subdenpom I/1-4 Kisaran disampaikan oleh Kepala Intelijen Subdenpom Kisaran Peltu Hadi Sucipto.(BS09)
T#g:AsahanpungliSekolah
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 10 jam lalu

    SMP Negeri 7 Medan Menuju Sekolah Adiwiyata, Ini Pesan Akhyar Nasution

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, mendorong terus SMP Negeri 7 Medan untuk menuju Sekolah Adiwiyata.

  • 2 hari lalu

    Pungli Supir Truk, Dua Pria Ini Diciduk Jajaran Polresta Deli Serdang

    Beritasumut.com-Personel Polsek Galang Polresta Deli Serdang mengamankan dua pria pelaku pemalak/ pungli terhadap supir truk angkutan barang saat s

  • 5 hari lalu

    Tingkatkan Akuntabilitas Dana BOS, Kemendikbud Siapkan Platform Teknologi

    Beritasumut.com-Melalui kebijakan Merdeka Belajar Episode 3, peningkatan transparansi dan akuntabilitas dana bantuan operasional sekolah (BOS) sala

  • 5 hari lalu

    Bupati Awali Sensus Penduduk Online untuk Tahun 2020 di Kabupaten Asahan

    Beritasumut.com-Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Asahan melakukan Sensus Penduduk Online 2020 yang diawali dari Bupati Asahan H Surya BSc. Kep

  • 6 hari lalu

    Ruangguru Kembali Gelar Kompetisi Pengajar Terbaik Indonesia dengan Hadiah Total Setengah Miliar Rupiah

    Beritasumut.com-Ruangguru, aplikasi belajar terbesar di Asia Tenggara, kembali mempersembahkan kompetisi pencarian pengajar terbaik di Indonesia da

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.