Peristiwa

Bersama Muspika, Danramil 16/PT Gelar Deklarasi Pemilu Damai di Simalungun


Bersama Muspika, Danramil 16/PT Gelar Deklarasi Pemilu Damai di Simalungun
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Jelang Pemilu 2019, Komandan Koramil (Danramil) 16/Panai Tonga Kapten Inf Chairul Azwan serta beberapa anggota Jajaran Kodim 0207/Simalungun bersama Muspika Panambean Panai melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai Pemilu 2019, bertempat di Aula Kantor, Kecamatan Panambean Panai, Kabupaten Simalungun, Selasa (12/03/2019).
 
Hadir dalam kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 ini, Camat Panambean Panei Ir Gantinius Bangun, Kapolsek Panetonga AKP Peris Gultom, Pangulu se-Kecamatan Panambean Panei, UPTD Diknas Hutabalian SPd.
 
Dalam kesempatan itu, Camat Panambean Panei Gantinius Bangung berharap kepada semua pihak yang tergabung dalam penyelenggaraan pemilu eksekutif serta pemilu legislatif untuk menjalankan tugas sesusi fungsi masing-masing. Sedangkan bagi peserta Pemilu agar ikut serta bertanggungjawab menyukseskan semua rangkaian kegiatan dan terus memelihara komitemen damai.
 
"Bukan hanya sebatas pada kegiatan kampanye saja namun bagaimana mengantar rangkaian kegiatan Pemilu sampai dengan pelaksanaan pencoblosan, penghitungan suara dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta pemenang legislatif menjadai lancar dan aman," jelasnya.
 
Sementara itu, Danramil 16/Panai Tonga Kapten Inf Chairul Azwan menyampaikan kepada seluruh peserta deklarasi bahwa anggota koramil bekerja secara profesional untuk rakyat. 
 
"Kami sebagai aparatur kewilayahan secara profesional bekerja untuk rakyat, dengan demikian keberadaan Koramil senantiasa berdiri di tengah-tengah pada jarak yang sama dan tidak boleh terlibat atau melibatkan diri pada kegiatan politik praktis.Anggota Koramil tidak berpihak kepada siapapun kontestannya, mimpi saja anggota Koramil harus Netral," tegasnya.
 
"Dengan demikian Koramil Tamansari akan sinergi dengan komponen terkait untuk mengawal jalannya Pemilu 2019 sebagai pesta demokrasi rakyat yang syarat dengan kedamaian, kerukunan dan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa diatas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan," pungkas Danramil.(BS09)
 

Tag:Danramil 16/PTPemilupilegpilpresTNI