Selasa, 21 Mei 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Berminat, Kemenag Akan Buka Seleksi Petugas Haji Kab/Kota Mulai 25 Februari Mendatang

Berminat, Kemenag Akan Buka Seleksi Petugas Haji Kab/Kota Mulai 25 Februari Mendatang

Kamis, 21 Februari 2019 22:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Tahapan proses seleksi petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1440H/2019M segera dimulai. Direktur Bina Haji Ditjen Penyelenggaran Haji dan Umrah (PHU) Khoirizi mengatakan, seleksi terbagi menjadi dua, seleksi di tingkat Kanwil Kemenag Provinsi dan Eselon I Pusat. 
 
Untuk seleksi tingkat Kanwil, dilakukan berjenjang, dari tingkat Kemenag Kabupaten/Kota. "Seleksi di Kabupaten/Kota digelar serentak senin depan, 25 Februari 2019," ujar Khoirizi dilansir dari laman kemenag, Kamis (21/02/2019).
 
Seleksi Kab/Kota diikuti ASN Kantor Kemenag, termasuk guru madrasah, penyuluh dan penghulu KUA dan tenaga profesional lainnya. Tahapan seleksi tingkat Kab/Kota meliputi seleksi administrasi dan seleksi kompetensi/tes tertulis. 
 
"Kankemenag Kab/Kota akan memilih peserta terbaik sejumlah dua kali lipat dari kuota yang ditetapkan untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi.Hasil seleksi akan diumumkan pada 28 Februari di Kankemenag setempat," ungkapnya.
 
Peserta yang lolos seleksi di Kab/Kota, akan mengikuti seleksi tingkat provinsi. Seleksi tingkat provinsi dilaksanakan di Kanwil Kemenag Provinsi pada tanggal 5 Maret 2018. Seleksi tingkat provinsi berupa tes kompetensi berbasis CAT dan wawancara dan/atau praktek. "Hasil seleksi tingkat provinsi akan diumumkan pada 8 Maret di Kanwil Kemenag Provinsi," terangnya. 
 
Kakanwil selanjutnya akan melaporkan hasil seleksi tersebut ke Ditjen PHU untuk ditetapkan sebagai PPIH Arab Saudi 1440H/2019M. "Untuk seleksi di tingkat Eselon I,  akan digelar pada 4 April di Arama Haji Pondok Gede," pungkasnya.(BS04)
 
T#g:HajiKemenagSeleksi Petugas Haji
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 18 jam lalu

    Ali Taher: Pemerintah Harus Tinjau Pembagian Kloter Berdasarkan Wilayah

    Beritasumut.com-DPR RI meminta pemerintah meninjau kembali Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah nomor 131 tahun 2019 tentang

  • 4 hari lalu

    Pemerintah Pastikan Biaya Haji Kuota Tambahan Tidak Gunakan APBN

    Beritasumut.com-Pemerintah pastikan biaya haji bagi 10 ribu jemaah kuota tambahan tidak bersumber dari APBN. Hal ini disampaikan Menteri Agama Lukm

  • 2 minggu lalu

    Hari Ini Pelunasan Tahap II Ditutup, 1.549 Jemaah Tidak Lunasi Biaya Haji

    Beritasumut.com-Pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 1440H/2019M tahap II ditutup hari ini. Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Muha

  • 2 minggu lalu

    Ditutup 10 Mei, Sebanyak 11.669 Jemah Belum Lunasi BPIH

    Beritasumut.com-Sejak dibuka 30 April 2019, pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahap II baru 8.133 jemaah yang melakukan pelunasan.

  • 2 minggu lalu

    Lebih 180 Ribu Jemaah Sudah Rekam Biometrik

    Beritasumut.com-Proses rekam biometrik jemaah haji Indonesia di VFS Tasheel masih terus berlangsung. VFS Tasheel adalah pihak ketiga yang ditunjuk

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.