Jumat, 20 September 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Berlebaran dengan AHY dan EBY, Presiden Jokowi dan Keluarga Sampaikan Doa dan Dukungan

Berlebaran dengan AHY dan EBY, Presiden Jokowi dan Keluarga Sampaikan Doa dan Dukungan

Kamis, 06 Juni 2019 09:10:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Seusai menerima dan mendatangi masyarakat yang hendak bersilaturahmi, Presiden Joko Widodo kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY). Keduanya datang dengan didampingi keluarga, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa, yang tiba sekira pukul 11:55 WIB di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (05/06/2019).
 
Presiden Joko Widodo menerima langsung kedatangan putra-putra Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), itu. Bersama Presiden, tampak pula Ibu Negara Iriana dan Kaesang Pangarep.
 
Sesaat setelah diterima, Presiden dan Ibu Iriana langsung menyalami keempatnya sekaligus menyampaikan ucapan Idulfitri antara sesama mereka. Dalam kesempatan itu, AHY menyampaikan permohonan maaf atas kedatangannya menjelang tengah hari karena terlebih dahulu berziarah ke makam almarhumah Ibu Ani Yudhoyono.“Kami baru dari TMP (Taman Makam Pahlawan Kalibata), jadi mohon maaf baru sekarang ke sini,” ucapnya seperti dilansir dari laman setkab.
 
Pertemuan dua keluarga tersebut berlangsung hangat dan penuh keakraban. Sesekali pembicaraan dilakukan untuk mengenang almarhumah Ibu Ani Yudhoyono. Ibu Negara, Iriana Jokowi, memiliki kesan tersendiri bagi Ibu Ani semasa hidup.“Saya teringat kalau Ibu Ani itu selalu tanya apa kabar setiap bertemu. Itu yang terngiang-ngiang bagi saya,” ucap Ibu Iriana.
 
Presiden Joko Widodo sendiri, saat AHY, EBY, dan keluarga hendak berpamitan, menyampaikan pesan khusus untuk putra-putra SBY tersebut sekaligus menyampaikan salam untuk SBY.“Salam untuk Bapak,” kata Presiden.
 
Selepas pertemuan tersebut, AHY memberikan keterangan kepada sejumlah jurnalis yang hadir. AHY mengatakan bahwa ia beserta keluarganya datang bersilaturahmi kepada Presiden Joko Widodo setelah terlebih dahulu berziarah ke makam Ibu Ani Yudhoyono.“Tahun ini walaupun sedikit terlambat karena tadi harus ziarah dulu tetapi saya berterima kasih Pak Presiden dan Ibu Negara menerima kami dengan sangat baik. Suasananya sangat kekeluargaan,” ucap AHY.
 
AHY mengatakan bahwa kedatangan mereka adalah untuk mewakili keluarga Yudhoyono bersilaturahmi bersama dengan keluarga Joko Widodo. Menurutnya, silaturahmi serupa ini harus terus dijaga untuk kebaikan bersama.“Ini adalah silaturahmi antara dua keluarga, keluarga SBY dengan keluarga Jokowi. Ini adalah silaturahmi yang harus terus dijaga. Mudah-mudahan dengan semakin kita menjaga silaturahmi ini semakin banyak kebaikan buat kita semuanya,” tuturnya.
 
Selain itu, Presiden Jokowi juga mengungkapkan pesan khusus untuk SBY dan keluarganya. Khusus untuk SBY, Presiden Jokowi mendoakan agar Presiden ke-6 Republik Indonesia tersebut diberikan kesehatan dan ketabahan sepeninggal almarhumah Ibu Ani Yudhoyono.“Pak Jokowi dan Ibu Iriana tadi berharap kami ini anak-anaknya dan cucu-cucunya bisa terus kumpul memberikan support kepada Pak SBY supaya bisa melalui hari-hari yang memang tidak mudah bagi kami sekeluarga,” imbuhnya.(BS09)
T#g:AHYEBYjokowiprabowoSBY
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Terima DIM Revisi UU No.30, Presiden Jokowi: Independesi KPK Tak Boleh Terganggu

    Beritasumut.com-Presiden RI Ir H Joko Widodo (Jokowi) baru menerima Daftar Isian Masalah (DIM) Revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Kom

  • 2 minggu lalu

    Mobil Esemka Resmi Diluncurkan Presiden Jokowi, Dibandrol dengan Harga Sekitar Rp 110 Juta

    Beritasumut.com-Usai melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung terbang ke Solo, Jawa Tengah, guna meres

  • 2 minggu lalu

    Tinjau Persiapan Sail Nias 2019, Gubsu Minta PDAM Tirtanadi Persiapkan Air Bersih

    Beritasumut.com-Perhelatan Sail Nias 2019 diyakini mampu mendatangkan puluhan ribu wisatawan dan menjadikan Nias sebagai salah satu destinasi wisat

  • 2 minggu lalu

    Terkait Pengumuman Kabinet, Presiden Jokowi Minta Bersabar

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, menuju ke tanggal 20 Oktober, ada saja yang menanyakan kepada dirinya. Yang ditanyakan

  • 2 minggu lalu

    Inilah 10 Nama Yang Lolos Seleksi Akhir Calon Pimpinan KPK

    Beritasumut.com-Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK) akhirnya mengumumkan 10 nama yang dinilai lolos sele

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.