Senin, 17 Februari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Berlebaran dengan AHY dan EBY, Presiden Jokowi dan Keluarga Sampaikan Doa dan Dukungan

Berlebaran dengan AHY dan EBY, Presiden Jokowi dan Keluarga Sampaikan Doa dan Dukungan

Kamis, 06 Juni 2019 09:10:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Seusai menerima dan mendatangi masyarakat yang hendak bersilaturahmi, Presiden Joko Widodo kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY). Keduanya datang dengan didampingi keluarga, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa, yang tiba sekira pukul 11:55 WIB di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (05/06/2019).
 
Presiden Joko Widodo menerima langsung kedatangan putra-putra Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), itu. Bersama Presiden, tampak pula Ibu Negara Iriana dan Kaesang Pangarep.
 
Sesaat setelah diterima, Presiden dan Ibu Iriana langsung menyalami keempatnya sekaligus menyampaikan ucapan Idulfitri antara sesama mereka. Dalam kesempatan itu, AHY menyampaikan permohonan maaf atas kedatangannya menjelang tengah hari karena terlebih dahulu berziarah ke makam almarhumah Ibu Ani Yudhoyono.“Kami baru dari TMP (Taman Makam Pahlawan Kalibata), jadi mohon maaf baru sekarang ke sini,” ucapnya seperti dilansir dari laman setkab.
 
Pertemuan dua keluarga tersebut berlangsung hangat dan penuh keakraban. Sesekali pembicaraan dilakukan untuk mengenang almarhumah Ibu Ani Yudhoyono. Ibu Negara, Iriana Jokowi, memiliki kesan tersendiri bagi Ibu Ani semasa hidup.“Saya teringat kalau Ibu Ani itu selalu tanya apa kabar setiap bertemu. Itu yang terngiang-ngiang bagi saya,” ucap Ibu Iriana.
 
Presiden Joko Widodo sendiri, saat AHY, EBY, dan keluarga hendak berpamitan, menyampaikan pesan khusus untuk putra-putra SBY tersebut sekaligus menyampaikan salam untuk SBY.“Salam untuk Bapak,” kata Presiden.
 
Selepas pertemuan tersebut, AHY memberikan keterangan kepada sejumlah jurnalis yang hadir. AHY mengatakan bahwa ia beserta keluarganya datang bersilaturahmi kepada Presiden Joko Widodo setelah terlebih dahulu berziarah ke makam Ibu Ani Yudhoyono.“Tahun ini walaupun sedikit terlambat karena tadi harus ziarah dulu tetapi saya berterima kasih Pak Presiden dan Ibu Negara menerima kami dengan sangat baik. Suasananya sangat kekeluargaan,” ucap AHY.
 
AHY mengatakan bahwa kedatangan mereka adalah untuk mewakili keluarga Yudhoyono bersilaturahmi bersama dengan keluarga Joko Widodo. Menurutnya, silaturahmi serupa ini harus terus dijaga untuk kebaikan bersama.“Ini adalah silaturahmi antara dua keluarga, keluarga SBY dengan keluarga Jokowi. Ini adalah silaturahmi yang harus terus dijaga. Mudah-mudahan dengan semakin kita menjaga silaturahmi ini semakin banyak kebaikan buat kita semuanya,” tuturnya.
 
Selain itu, Presiden Jokowi juga mengungkapkan pesan khusus untuk SBY dan keluarganya. Khusus untuk SBY, Presiden Jokowi mendoakan agar Presiden ke-6 Republik Indonesia tersebut diberikan kesehatan dan ketabahan sepeninggal almarhumah Ibu Ani Yudhoyono.“Pak Jokowi dan Ibu Iriana tadi berharap kami ini anak-anaknya dan cucu-cucunya bisa terus kumpul memberikan support kepada Pak SBY supaya bisa melalui hari-hari yang memang tidak mudah bagi kami sekeluarga,” imbuhnya.(BS09)
T#g:AHYEBYjokowiprabowoSBY
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Presiden Jokowi Didampingi Menag, Tinjau Renovasi Masjid Istiqlal

    Beritasumut.com-Presiden RI Ir Joko Widodo, didampingi Menteri Agama Fachrul Razi meninjau renovasi bangunan Masjid Istiqlal pada Jumat (07/02/2020

  • 2 minggu lalu

    Pangkogabwilhan I Dampingi Menhan dan Menkes di Natuna

    Beritasumut.com-Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksamana Madya TNI Yudo Margono SE MM, menyambut kedatangan Ment

  • 2 minggu lalu

    Presiden Jokowi Tegaskan Segera Evakuasi 243 WNI di Wuhan

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa telah diputuskan dalam Rapat Terbatas untuk segera mengevakuasi Warga Negara Indon

  • 3 minggu lalu

    Panglima TNI Dampingi Presiden Jokowi Kunjungi PT PAL Indonesia di Surabaya

    Beritasumut.com-Panglima TNI, Marsekal TNI Dr (HC) Hadi Tjahjanto SIP, ikut serta mendampingi Presiden RI Ir Joko Widodo dalam kunjungan ke PT PAL

  • satu bulan lalu

    Cegah Longsor, Presiden Jokowi Instruksikan Kepala BNPB Tanam Akar Wangi di Area-Area Gundul

    Beritasumut.com-Sudah dalam perjalanan menuju lokasi bencana tanah longsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), Minggu (05/0

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.