Kamis, 24 Oktober 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Beri Rasa Aman ke Jamaah Umrah, Kemenag Siapkan Layanan Umrah Online

Beri Rasa Aman ke Jamaah Umrah, Kemenag Siapkan Layanan Umrah Online

Senin, 08 Juli 2019 22:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kementerian Agama (Kemenag) tengah mempersiapkan aplikasi layanan umrah. Aplikasi online ini nantinya akan memudahkan, memberikan rasa aman kepada jamaah umrah di Indonesia.
 
“Ini kemajuan yang luar biasa jika diselesaikan dengan baik,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat memimpin rapat dengan jajaran Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) membahas Paparan Aplikasi Umrah Online di Ruang Kerja Menag, seperti dilansir dari laman kemeang, Senin (08/07/2019).
 
Menag Lukman harap, aplikasi ini dapat memantau Penyelenggaraan Perjalan Ibadah Umrah (PPIU) yang berniat ‘nakal’ kepada jemaah umrah. Bahkan, dalam aplikasi umrah ini nantinya jemaah sudah bisa membuka dan mengetahui waktu keberangkatan dan kepulangannya. Ke depan, PPIU hanya boleh mencairkan dana jemaah umrah jika sudah ada kejelasan keberangkatan, katering, hotel jemaah umrah dan lainnya.“Aplikasi ini bisa dilaksanakan setelah musim haji tahun 2019. Ini kemajuan dan prestasi yang luar biasa jika diselesaikan dengan baik,” jelas Menag.
 
Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Ditjen PHU Arfi Hatim dalam paparan menyampaikan bahwa aplikasi umrah ini sudah dipersiapkan dengan baik dan sudah dilakukan uji coba kepada 14 PPIU. PPIU dalam hal ini, yang mempunyai akses untuk menginput data pendaftar jemaah umrah.
 
Dengan aplikasi ini, jemaah yang ingin mendaftar umrah bisa dengan leluasa memilih PPIU yang diinginkan. “Jemaah umrah bisa dengan bebas memilih PPIU yang diinginkan sampai kepada paket layanannya,” kata Arfi Hatim.(BS09)
 
T#g:KemenagOnlineUmrahUmrah Online
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • kemarin

    Dirjen Pendis Kemenag dan World Bank Sinergi Peningkatan Mutu Pendidikan Madrasah

    Beritasumut.com-Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) bekerjasama dengan Bank Dunia (World Bank) dalam

  • 2 hari lalu

    Guru PAI Non PNS Bakal Terima Anggaran Insentif 66 Milyar dari Kemenag RI

    Beritasumut.com-Kementerian Agama (Kemenag) telah menyiapkan anggaran sebesar Rp66 Milyar untuk membayar insentif Guru Pendidikan Agama Islam (PAI)

  • 4 hari lalu

    Penulis Buku Formula 5-5-3 dalam Manajemen Haji, Helmi Hidayat: Awalnya dari Berburuk Sangka

    Beritasumut.com-Buku berjudul 'Formula 5-5-3 Dalam Manajemen Haji' karya Helmi Hidayat resmi dilaunching di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat,

  • 7 hari lalu

    DANA dan JNE Bersinergi Dukung Akselerasi Ekonomi Digital Indonesia

    Beritasumut.com-DANA, dompet digital dari, oleh, dan untuk Indonesia, makin menegaskan keandalan teknologinya sebagai infrastruktur transaksi digit

  • 7 hari lalu

    Jumat Mendatang, Kemenag Ajak Umat Doa Serentak untuk Bangsa

    Beritasumut.com-Kementerian Agama (Kemenag) mengajak segenap umat beragama melakukan doa serentak pada Jumat, 18 Oktober lusa. “Ini untuk men

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.