Peristiwa

Berduaan Bersama Lembu Curian dari Kebun PT Smart Labuhanbatu Utara, Pria Ini Ditangkap Polisi


Berduaan Bersama Lembu Curian dari Kebun PT Smart Labuhanbatu Utara, Pria Ini Ditangkap Polisi
BERITASUMUT.COM/BS08
Beritasumut.com-Berduaan bersama lembu yang dicurinya, HR (31) warga Dusun I Tanjung Harapan, Desa  Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu ditangkap Polsek NA IX X, Polres Labuhanbatu. Lembu tersebut merupakan hasil curian yang dilakukan pelaku dari kebun di Divisi Afdeling I PT Smart, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara.
 
Dari informasi dihimpun, penangkapan HR bermula pada Sabtu, (20/04/2019), sekira pukul 02.30 wib di mana pada saat itu lembu milik korban berinisial JA (39) berada di kebun PT. Smart.
 
"Pelaku HR ini mencoba mencuri lembu bersama rekannya dengan cara menarik lembu tersebut kepinggir jalan lintas dengan kondisi diikat di Pohon, setelah itu, ketiga rekannya ZS, Ri, dan Bodong bergerak menuju Rantauprapat mengambil mobil untuk membawa lembu, sementara HR ditugaskan menjaga lembu tersebut," ujar Kapolsek NA IX X AKP Iman kepada wartawan.
 
Kemudian, lanjut Kapolsek, salah satu masyarakat yang melintas dari jalan besar PT Smart melihat pelaku HR sedang duduk berduaan bersama dengan lembu yang sudah diikat. Karena merasa curiga saksi tersebut menelpon beberapa temannya dan saat itu juga Kanit Reskrim bersama dengan 2 Anggota Polsek Na IX-X dan masyarakat mengamankan pelaku dan barang bukti.
 
"Mendapat Laporan dari warga Tim Unit Reskrim langsung turun ke TKP untuk mengamankan tersangka dan barang bukti dan membawanya ke Mapolsek.Saat ini pelaku beserta barang bukti satu ekor lembu warna putih dan satu buah tali nilon telah di amankan di mapolsek NA IX X guna proses hukum lebih lanjut," pungkas Kapolsek. (BS08) 
 

Tag:PT Smartcuri lembuKebun SawitMalingPencurisapisawit