Senin, 17 Februari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Begini Kronologi Polisi Bubarkan Massa Pro Ahok di Pengadilan Tinggi Jakarta Pusat

Begini Kronologi Polisi Bubarkan Massa Pro Ahok di Pengadilan Tinggi Jakarta Pusat

Minggu, 14 Mei 2017 20:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto SIK membubarkan massa Pro Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang berunjuk rasa di depan gedung Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Jumat malam (11/05/2017).
 
Aksi pembubaran tersebut lantaran peserta aksi tidak menghiraukan peringatan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto SIK karena batasan waktu telah selesai.
 
Pada Pukul 17.45 Wib, Kapolres Metro Jakarta Pusat bersama Dandim Jakpus menemui massa aksi dan langsung menuju mobil sound systim dan selanjutnya menyampaikan.
 
Selamat malam bapak ibu yang saya hormati, saya Kapolres Metro Jakarta Pusat saya sangat menghargai apa yang rekan – rekan lakukan hari ini. Bapak ibu batasan aksi demontrasi adalah sampai jam 18.00 Wib, dan saya berharap bapak ibu kembali kerumah masing masing.
 
Pukul 17.55 Wib Kapolres Metro Jakarta Pusat kembali menyampaikan bapak ibu ini adalah peringatan kedua, saya berharap bapak ibu dapat kembali ke rumah masing masing, dan saya berharap pukul 18.00 Wib area ini sudah bersih.
 
Pada Pukul 18.00 Wib Kombes Pol Suyudi Ario Seto SIK kembali menyampaikan bapak ibu ini adalah peringatan terakhir, saya berharap bapak ibu dapat kembali ke rumah masing masing, mari kita saling menghargai dan menghormati.
 
Hingga Pukul 18.00 Wib sampai Pukul 18.40 Wib massa tetap bertahan dilokasi , menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan menyalakan lilin.
 
Dilansir tribratanews.com, pada Pukul 18.40 Wib s.d Pukul 20.30 Wib Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto SIK meminta massa aksi untuk meninggalkan lokasi Pengadilan Tingggi DKI Jakarta, namun massa tidak mengindahkan permintaan Kapolres Metro Jakarta Pusat, sehingga massa didorong sampai Jl. Letjend Suprapto ( depan kampus STMI ) dan bubar situasi dapat dikendalikan.(BS01)
T#g:Ahoksidang ahokvonis ahok
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Ahok Resmi Bebas, Keluar dari Mako Brimob Dijemput Keluarga

    Beritasumut.com-Mantan Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok resmi bebas hari ini, Kamis (24/01/2019). Ahok dijemput keluarga di Mako Brimob.

  • 2 tahun lalu

    Posting Ujaran Kebencian di Medsos, Adri Batubara SH Diamankan Polisi

    Beritasumut.com-Adri Batubara SH (52), warga Jalan Pelapor, Kelurahan Pasar Merah Barat, Kecamatan Medan Kota diamankan Personil Tim Cyber Subdit I

  • 2 tahun lalu

    Ahok Bunuh Diri, Inilah Penyebab Kematiannya Menurut Polisi

    Beritasumut.com-Seorang Pria bernama Erick atau akrab disapa Ahok nekat bunuh diri karena diduga stres. Selama ini, Ahok tidak bekerja dan hanya be

  • 2 tahun lalu

    PN Jakarta Utara Benarkan Ahok Gugat Cerai Vero

    Beritasumut.com-Kabar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggugat cerai sang istri, Veronica Tan, dibenarkan oleh PN Jakarta Utara. Surat gugat cerai i

  • 3 tahun lalu

    Aksi Bela Ahok dan Dukung Jokowi Muncul di Belasan Negara

    Beritasumut.com-Aksi membela gubernur non-aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, terhukum kasus penodaan agama Islam, muncul di bela

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.