Peristiwa

Bea Cukai Kuala Namu Gagalkan Penyelundupan Narkotika


Bea Cukai Kuala Namu Gagalkan Penyelundupan Narkotika
BERITASUMUT.COM/BS05
Bea Cukai Kuala Namu Gagalkan Penyelundupan Narkotika
Beritasumut.com-Petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Kuala Namu (KPPBC TMP B Kuala Namu) dan Kanwil DJBC Sumatera Utara berhasil mengamankan penyelundupan narkotika. Narkotika jenis ekstasi dan sabu tersebut diketahui dibawa oleh Muliana (24) warga Belawan penumpang Air Asia nomor penerbangan QZ 103 dari Penang, Malaysia tujuan Bandara Kuala Namu.
 
Kepala KPPBC TMP B Kuala Namu Zaky Firmansyah pada Selasa (08/11/2016) menerangkan diamankannya Muliani, wanita kelahiran 19 Agustus tahun 1992 lalu berawal dari analisa dan pemeriksaan alat X Ray. Berdasarkan hasil analisa dan pemeriksaan alat X Ray selanjutnya dilakukan pemeriksaan secara mendalam dengan melakukan wawancara dan pemeriksaan badan serta menggunakan anjing pelacak.
 
Dari hasil pemeriksaan, petugas berhasil mengamankan 197 tablet warna orange, 390 tablet warna kuning – merah jambu yang disembunyikan dalam pembalut yang digunakan Muliana. Sementara dari tas milik Muliana petugas berhasil mengamankan 15 gram serbuk kristal putih.
 
Berdasarkan hasil pengujian nacotest dan hasil laboratorium BPIB Medan bahwa tablet warna orange adalah Happy Five, tablet warna kuning – merah jambu adalah ekstasi, sementara serbuk kristal putih adalah sabu. “M dengan nomor pasport B2720665 yang diamankan pada Senin, (31/10/2016) malam sekitar pukul 22.30 Wib,” terang Zaky. (BS05)

Tag:Bandara Kuala NamuBea CukaiDeli serdangKNIAKuala Namu International AirportNakotikaNarkobaSabu-sabuSabu sabuSabu=sabuekstasi