Peristiwa

Bawa Dua Linting Ganja, Penumpang Lion Air Diamankan di Bandara Kuala Namu

Bawa Dua Linting Ganja, Penumpang Lion Air Diamankan di Bandara Kuala Namu
Beritasumut.com/BS05
Barang bukti yang diamankan pihak Bandara Kuala Namu

Beritasumut.com-Petugas keamanan Bandara Kuala Namu mengamankan Petrus Marakawang Heteria (48) warga Kampung Baru, Blok M No 27 Tanjung Uban Utara, Bintan Utara di Centralisasi Security Chek Poin (SCP) Lantai III terminal keberangkatan Bandara Kuala Namu, Jumat (15/7/2016). Petrus diamankan karena membawa ganja sebanyak dua lenting di bungkus rokok miliknya.

Diamankannya Petrus yang merupakan penumpang Lion Air nomor penerbangan JT 972 tujuan Batam berawal dari gerak-gerik Petrus yang mencurigakan. Berdasarkan kecurigaan tersebut, petugas pun meminta Petrus untuk mengeluarkan semua barang miliknya ke dalam baki plastik. Saat Petrus meletakkan bungkus rokoknya ke dalam baki, Petrus terlihat ragu-ragu.

Petugas pun meminta Petrus untuk membuka bungkus rokoknya. Saat dilakukan pemeriksaan, dari dalam bungkusan rokok Petrus, petugas berhasil menyita dua linting daun ganja kering.

Manajer Humas Bandara Kuala Namu Wisnu Budi Setianto menerangkan diamankannya Petrus berdasarkan profiling (pengamatan) petugas yang curiga dengan gerak-gerik pelaku. Saat dilakukan pemeriksaan, di dalam bungkus rokok milik Petrus petugas menemukan dua linting daun ganja kering sisa pemakaian Petrus.

"Petrus mengaku dari Binjai mau ke Batam, saat di Centralisasi SCP terminal keberangkatan Petrus terlihat grogi dan mencurigakan. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan. Dari bungkus rokok milik Petrus petugas menemukan dua linting daun ganja kering sisa pemakaiannya. Kalau pekerjaannya dia mengaku seniman tapi saya tidak tau seniman apa," Kata Wisnu. (BS05)