Peristiwa

Bawa 16 Kg Ganja ke Pekanbaru, Warga Aceh Diringkus di Stasiun Bus ALS Jalan SM Raja


Bawa 16 Kg Ganja ke Pekanbaru, Warga Aceh Diringkus di Stasiun Bus ALS Jalan SM Raja
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Bawa 16 kg daun ganja kering, Jalani (45) warga Sawang, Provinsi Aceh diringkus Tim Pegasus Polsek Patumbak di Stasiun Bus ALS Jalan Sisingamangaraja, Medan Amplas, pada Kamis (02/08/2018) siang lalu.
 
"Ganja tersebut rencananya akan dibawa ke Pekanbaru. Tersangka mengaku sebagai kurir yang disuruh oleh seseorang yang tidak dikenalnya, dengan iming-iming upah Rp 400 ribu per kg bila sudah diantar," ujar Kapolsek Patumbak, Kompol Dedi Zunaidi Harahap melalui Kanit Reskrim Iptu Ainul Yaqin kepada wartawan, Senin (06/08/2018) malam.
 
Iptu Ainul menjelaskan, penangkapan terhadap Jalani bermula saat Tim Pegasus Polsek Patumbak sedang melaksanakan kegiatan rutin monitoring di kawasan rawan tindak pidana, dan hunting pelaku penyelundupan narkotika jalur darat di terminal angkutan umum.Saat tiba di salah satu terminal bus di Jalan Sisingamangaraja, Tim ini mencurigai Jalani yang saat itu sedang menunggu bus keberangkatannya.
 
"Karena curiga, lantas Tim menghampirinya dan melakukan penggeledahan terhadap barang bawaannya tersangka. Setelah digeledah, ternyata benar ditemukan kotak berisi narkotika daun ganja kering," jelasnya.
 
Mendapati Jalani membawa barang haram tersebut, Tim ini lantas memboyongnya beserta barang bukti 16 kg ganja ke Mapolsek Patumbak guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut."Dari pengakuan tersangka, ia baru kali ini membawa barang tersebut. Hal ini dilakukannya karena desakan ekonomi, mengingat ia tidak memiliki pekerjaan tetap," pungkasnya. (BS04)

Tag:Bus ALSNarkobaPoldasuPolsek PatumbakTim Pegasusganjasabu