Peristiwa

Bawa 13 Kg Sabu dan 20 Ribu Butir Ekstasi, Tiga Warga Aceh Diamankan di Labuhanbatu Utara


Bawa 13 Kg Sabu dan 20 Ribu Butir Ekstasi, Tiga Warga Aceh Diamankan di Labuhanbatu Utara
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Marhaban Ali (40), warga Desa Kubu, Kecamatan Pusangan sebilah Krueng, Aceh Timur, Mursalum (39), warga asal Aceh yang tinggal di Jalan Pancing, Gang Melinjo, Medan, dan Hasnawi (34), warga Dusun Ujong Belang, Desa Alue Bulu Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur ditangkap Personil Unit Lalulintas (Lantas) Polsek Kuala Hulu, Polres Labuhanbatu di Jalinsum Desa Siamporik, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).
 
Ketiga kurir narkoba ini ditangkap setelah membawa 13 kg sabu dan 20 ribu butir ekstasi pada Rabu (28/03/2018) dinihari."Ketiganya diamankan personil Unit Lantas Polsek Kuala Hulu, Polres Labuhanbatu, berikut barang bukti 13 kilogram sabu dan 20 ribu butir ekstasi yang dikemas dalam 5 bungkus plastik serta 1 unit mobil Toyota Avanza plat nomor BK 1718 BI," sebut Kabid Humas Polda Kombes Rina Sari Ginting kepada wartawan, Rabu (29/03/2018) sore.
 
Penangkapan ketiga tersangka, jelas Rina, berawal dari adanya informasi masyarakat yag menyebut adanya pengangkutan narkoba mengendarai mobil pribadi. Berbekal informasi itu, petugas kemudian melakukan penghadangan terhadap mobil yang dicurigai oleh 4 petugas di Pos Lantas Terpadu di Jalinsum Desa Siamporik.
 
Petugas kemudian memeriksa barang bawaan dan menemukan barang bukti 13 kilogram sabu dalam kemasan plastik dan 20 ribu butir eksatsi dikemas dalam 5 bungkus plastik.Ketiganya berikut barang bukti langsung digelandang ke Mapolres Labuhanbatu untuk proses hukum lebih lanjut.
 
Sampai saat ini, sambung Rina, petugas Polres Labuhanbatu masih melakukan pengembangan untuk mengungkap lebih jauh jaringan sindikat lain yang terlibat dengan ketiga kurir tersebut."Penyidikan sementara, para tersangka mengaku barang bukti narkoba itu semula akan dibawa ke Pekanbaru.Sesampainya di Pekanbaru, rencananya akan diserahkan kepada seorang penerima yang saat ini masih diselidiki identitasnya. Kasus itu juga masih dalam pengembangan," pungkasnya. (BS04)
 

Tag:Narkobapil ekstasiPoldasuPolres LabuhanbatuPolsek Kuala Huluganjasabu