Peristiwa

Basmi Keong Mas, Babinsa Asahan Terjun ke Sawah Bersama Petani


Basmi Keong Mas, Babinsa Asahan Terjun ke Sawah Bersama Petani
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Keong mas merupakan hama yang sering membuat para petani resah. Karena itu, untuk mengatasinya diperlukan ketekunan dan kegiatan rutin yang perlu dilakukan. Perlu langkah yang tepat untuk menangani dan memberantas hama keong mas.
 
Untuk mengatasi hal itu, anggota Babinsa Koramil 18/Meranti Kodim 0208/Asahan yang dipimpin oleh Serda B Napitupulu dan para petani bersama-sama terjun ke sawah. Babinsa dan petani mengatasinya dengan melakukan pengambilan keong melalui cara manual, di Dusun IV Desa Serdang, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, Kamis (27/04/2017).
 
“Keong mas merupakan hama pemakan tanaman padi. Oleh sebab itu kita bersama-sama melaksanakan berburu hama keong mas. Ini semua demi suksesnya swasembada pangan di Kecamatan Meranti," ujar Serda B Napitupulu.
 
Petani pemilik lahan tersebut atas nama Bapak Manurung juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang telah membantu dan bersama-sama mencegah dan memberantas hama keong mas. "Para petani di sini sangat senang, karena Bapak-Bapak tentara juga mau turun ke sawah," kata Manurung. (Rel)

Tag:babinsakoramilpetanisawahpadi