Peristiwa

Baru Bebas, Residivis Pencurian Ini Ditangkap Lagi Setelah Jadi Bandar Narkoba


Baru Bebas, Residivis Pencurian Ini Ditangkap Lagi Setelah Jadi Bandar Narkoba
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Satuan Res Narkoba Polres Nias, Sumatera Utara, berhasil mengamankan EHP alias Dogor (36) yang diduga sebagai bandar narkoba.
 
Kasat Res Narkoba AKP Arius Zega SH MH melalui PS Paur Humas Polres Nias Aiptu O Daeli mengatakan, penangkapan EHP berdasarkan informasi dari masyarakat yang melihat tersangka kerap melakukan transaksi narkoba.“Informasi itu langsung ditindak lanjuti dan anggota melakukan penyamaran sebagai pembeli. Ternyata EHP tidak curiga jika yang melakukan transaksi itu adalah anggota,” ujarnya dilansir dari laman resmi tribratanews.com, Jumat (03/03/2017).
 
Disampaikan Aiptu Daeli, saat diamankan dan dilakukan penggeledahan, petugas menemukan 1 paket plastik klip transparan berisi butiran kristal dalam saku celana EHP yang diduga narkotika jenis sabu dibungkus dengan lakban warna hitam serta satu unit HP merek samsung.
 
“Saat ini yang bersangkutan sedang diperiksa secara intensif di ruangan penyidikan Sat Res Narkoba. Kepada pelaku dikenakan pasal 114 ayat 1 subs 112 Ayat 1 dari UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara,” ungkap Aiptu O Daeli.
 
Aiptu O Daeli menambahkan, bahwa EHP baru beberapa bulan lalu keluar dari Lapas Klas II Hilina’a Gunungsitoli dalam kasus pencurian.(BS04)

Tag:bandar narkobaganjaNarkobapencurianresidivissabu